BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker Sudah Cair, Cek Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 14 Januari 2021, 06:25 WIB
Catat! BLT BPJS Ketenagakerjaan cair lagi di 2021 loh, namun hanya karyawan berikut ini yang dapat mencairkannya. /Twitter.com/@KemnakerRI/

 

BLT subsidi gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker pada bulan Januari 2021 masih cair untuk buruh atau karyawan bergaji di bawah Rp5 juta.

Namun, BLT subsidi gaji yang dimaksud adalah BSU yang tahun lalu belum tuntas ditransfer oleh pihak Kemnaker akibat kendala perubahan data penerima.

Dengan demikian penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan yang sudah mendapat BLT subsidi gaji pada termin kedua belum akan mendapat bantuan lagi.

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji Dari Kemnaker untuk Karyawan BPJS Ketenagakerjaan yang Cair Bulan Januari 2021

Kendati begitu, Kemnaker memastikan bahwa BLT subsidi gaji pada tahun ini akan diteruskan tetapi masih belum belum dipastikan kapan waktu penyalurannya.

Masyarakat pun harus bersabar karena pemerintah sudah memastikan akan melanjutkan program bantuan tersebut di tahun 2021.

Dilansir Media Magelang dari Berita DIY dalam artikel "Kemnaker Cairkan BLT Subsidi Gaji ke 294 Ribu Karyawan, Ini Daftar Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan" masih ada 294.160 kuota yang belum tersalurkan.

Adapun hal tersebut disebabkan data penerima yang belum ditransfer masih dalam tahap rekonsiliasi dengan himpunan bank milik negara (Himbara) yang merupakan bank penyalur untuk mendapatkan hasil penyaluran yang rill.

Baca Juga: Ini Daftar Penerima BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Bulan Januari 2021 dari Kemnaker

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X