Perluas Area Pencarian, Tim SAR Masih Cari Cockpit Voice Recorder (CVR) Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

- 14 Januari 2021, 10:25 WIB
Hari Kamis operasi SAR pesawat Sriwijaya Air SJ 182 masih mencari Cockpit Voice Recorder atau CVR /Pikiran-rakyat.com/Amir Faisol/

Media Magelang - Memasuki hari keenam Operasi SAR pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Cockpit Voice Recorder atau CVR masih belum dapat ditemukan.

Oleh karena itu, selain melanjutkan proses evakuasi korban dan puing pesawat, fokus pencarian hari keenam yang terbagi dalam 13 sektor juga akan mencari letak CVR Sriwijaya Air SJ 182.

Pencarian hari Kamis masih dilakukan di sekitar area jatuhnya pesawat, dengan memperluas pencarian di pesisir dan juga melalui udara.

Baca Juga: Sinopsis Jodha Akbar di ANTV Pagi Ini, Jodha Bai Pastikan Raja Jalal Baik-baik Saja Usai Dikeroyok

"Ini sudah masuk hari keenam, kalau ada bagian tubuh korban yang terbawa arus, maka pencarian di udara diperluas, begitu juga di pesisir pantai di pulai kecil dan pulau besar," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman M.S, seperti dikutip dari Antaranews.

Alasan diperluasnya area pencarian salah satunya adalah laporan dari nelayan yang menyerahkan temuan obyek pencarian yang tersangkut pada jaring.

Menurut Rasman, intu artinya ada bagian yang melayang di permukaan air dan tidak semuanya tenggelam.

Baca Juga: Sinopsis Uttaran ANTV Hari Ini, Nandini Semakin Benci Meethi dan Berusaha Merebut Akash

Alat utama yang akan digunakan masih sama yaitu 54 kapal laut, 18 perahu karet berkemudi, 13 pesawat udara dan 30 ambulans.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: ANTARANEWS


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X