Tim SAR Turunkan 268 Penyelam untuk Cari Cockpit Voice Recorder (CVR) Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

- 14 Januari 2021, 11:15 WIB
Operasi pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menurunkan 268 Penyelam yang salah satunya akan berfokus mencari Cockpit Voice Recorder (CVR) /PMJ News/Fajar

Media Magelang - Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182 hari keenam melibatkan 268 penyelam yang akan difokuskan ke area bawah permukaan di sekitar area jatuhnya pesawat untuk mencari Cockpit Voice Recorder (CVR).

Kamis pagi sudah dimulai operasi SAR pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di empat sektor bawah permukaan dengan menejurkan 268 penyelam yang akan diturunkan sesuai ritme penyelaman.

Pada hari keenam pencarian, tim SAR dengan 268 penyelam akan mengevakusai korban dan kepingan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di bawah permukaan, serta mencari lokasi Cockpit Voice Recorder (CVR).

Baca Juga: Ustadz Yusuf Mansyur: Kita Kehilangan Sosok Syekh Ali Jaber

Dilansir dari Antaranews, pencarian sektor bawah permukaan melibatkan 268 penyelam akan dibagi ke beberapa sektor supaya pencarian lebih efektif.

"Saya pikir sudah cukup apabila kita efektifkan dari potensi tersebut, penyelam-penyelam tersebut," jelas Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman dalam jumpa pers di dermaga JICT, Tanjung Priok.

Rasman juga berharap agar tim yang bertugas di lapangan tetap bersemangat serta menjaga kesehatan mereka.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Selanjutnya, untuk penyelaman akan diatur mekanisme dan ritmenya oleh masing-masing unit selam dan dilakukan di area sekitar ditemukannya jenazah, FDR dan serpihan pesawat.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: ANTARANEWS


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X