Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions, Manchester City Jumpa Borussia Monchengladbach

- 14 Desember 2020, 18:51 WIB
Hasil Drawing Liga Champions, Manchester City vs Borussia Monchengladbach
Hasil Drawing Liga Champions, Manchester City vs Borussia Monchengladbach /Instagram @mancity

Media Magelang - Manchester City bertemu Borussia Monchengladbach di babak 16 besar Liga Champions. Hal itu dipastikan setelah UEFA menggelar drawing Liga Champions di Nyon, Swiss, pada Senin 14 Desember 2020.

Manchester City yang dilatih Pep Guardiola menjadi juara Grup C Liga Champions, tanpa tersentuh kekalahan akan menghadapi tim kuda hitam Borussia Monchengladbach, yang berhasil membuat kejutan di fase grup Liga Champions.

Dalam perjalannya lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Borussia Monchengladbach berhasil menyingkirkan Inter Milan untuk lolos fase grup.

Baca Juga: TWICE Rilis Cuplikan Musik Video Cry For Me Tanpa Jeongyeon, Berikut Lirik Lagunya

Borussia Monchengladbach yang membuat kejutan di fase grup diharapkan mampu memberi perlawanan bagi Manchester City, yang merupakan salah satu tim kuat dari Liga Inggris.

Pasalnya, The Citizens, tidak pernah kalah dalam 6 pertandingan fase grup Liga Champions, dengan 5 di antaranya berhasil dimenangi.

Menghadapi Borussia Monchengladbach yang cenderung bertahan, Manchester City lebih diunggulkan daripada wakil Jerman. Namun, seperti yang telah dilakukan anak asuh Marco Rose, di babak grup, The Citizens, wajib waspada.

Baca Juga: Dikalahkan Oleh Lyon 1:0, PSG Turun Tangga Klasemen, Jadi Peringkat Berapa Liga 1 Perancis

Apalagi, Borussia Monchengladbach mampu merepotkan Real Madrid, dan menyingkirkan Inter Milan di fase grup. Selain itu, mereka memiliki komposisi pemain yang cukup mumpuni untuk bersaing.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x