Atletico vs Chelsea di Liga Champions, Diego Simeone Punya Rekor Apik Lawan Klub Inggris

- 14 Desember 2020, 20:24 WIB
Atletico vs Chelsea di Liga Champions, Diego Simeone Punya Rekor Apik Lawan Klub Inggris
Atletico vs Chelsea di Liga Champions, Diego Simeone Punya Rekor Apik Lawan Klub Inggris /Twitter/@atletienglish/

Media Magelang - Atletico Madrid vs Chelsea menjadi salah satu laga babak 16 besar Liga Champions. Diego Simeone memiliki catatan apik saat berjumpa tim-tim dari Liga Inggris.

Dari 11 laga yang dilakoni Atletico Madrid di bawah asuhan Diego Simeone melawan klub Inggris, wakil Spanyol itu baru 1 kali kalah. Satu-satunya kekalahan didapat saat menghadapi Chelsea.

Namun, Chelsea juga pernah dikalahkan Atletico Madrid sebanyak 2 kali di bawah asuhan Diego Simeone, salah satunya di UEFA Super Cup 2012.

Baca Juga: YouTube Dilaporkan Down, Jadi Trending Topic di Twitter Usai Dikeluhkan Pengguna

Diego Simeone 7 kali membawa Atletico Madrid menang melawan klub Inggris, salah satunya saat mengalahkan Liverpool di Liga Champions musim lalu di babak 16 besar.

Oleh karenanya, Chelsea yang dilatih Frank Lampard wajib waspada menghadapi tim asal Spanyol. Pasalnya, Atletico Madrid memiliki gaya bermain bertahan, sementara The Blues kerap kesulitan jika menghadapi tim yang bertahan.

Selain itu, Diego Simeone juga lebih berpengalaman dibanding dengan Frank Lampard dalam urusan taktik. Simeone sudah pernah membawa Atletico Madrid ke final Liga Champions.***

Baca Juga: Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions, Manchester City Jumpa Borussia Monchengladbach

Sementara bicara pengalaman, Frank Lampard jelas kalah berpengalaman. Eks pelatih Derby County tersebut belum pernah memersembahkan gelar juara untuk klub yang dilatihnya, termasuk Chelsea.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x