Man United vs Liverpool di Piala FA: Sisi Sayap The Reds Tidak Efektif

- 23 Januari 2021, 11:18 WIB
Laga Liverpool vs Man Utd berakhir imbang 0-0
Laga Liverpool vs Man Utd berakhir imbang 0-0 /Twitter @premierleague

Media Magelang - Jelang pertandingan Man United vs Liverpool di Stadion Old Trafford pada babak 32 besar Piala FA, The Reds memiliki catatan buruk dalam beberapa laga terakhir, terutama penyelesaian akhir melalui umpan silang.

Total Liverpool yang dilatih oleh Jurgen Klopp telah menghasilkan 104 umpan silang dalam 4 pertandingan sebelum bertandang ke markas Manchester United pada Senin, 25 Januari 2021.

Salah satu bentuk penampilan mereka yang tidak efektif adalah saat kalah 0-1 di kandang sendiri melawan Burnley. Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson, tercatat membuat 30 unmapn silang tetapi tidak ada yang menghasilkan peluang berbahaya.

Baca Juga: Jurgen Klopp: Diogo Jota Cedera Lutut di Liga Champions, Absen Bela Liverpool Delapan Pekan

Trent Alexander-Arnold yang melakukan krosing terus-menerus, gagal dimaksimalkan oleh rekan-rekannya yang selama ini memang tidak terlalu bagus dalam duel udara.

Namun, hal itu terus dilakukan dan seolah tidak memiliki opsi lain. Padahal, dia biasanya kerap melakukan kombinasi dengan Mohamed Salah, yang juga sedang menurun performanya.

Man United vs Liverpool: Klopp Ubah Taktik

Hal tersebut juga menunjukkan bagaimana Liverpool yang tidak memiliki gelandang kreatif kesulitan saat menghadapi lawan yang punya pertahanan rapat.

Baca Juga: Liverpool Alami Krisis, Jurgen Klopp Puji Penampilan Pemain Muda The Reds

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x