Ditanya Soal MotoGP 2021, Joan Mir: Franco Morbidelli Harus Diwaspadai

- 8 Februari 2021, 16:08 WIB
Franco Morbidelli saat di Circuit Ricardo Tormo 2020.
Franco Morbidelli saat di Circuit Ricardo Tormo 2020. /MotoGP

Media Magelang – Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir dari Suzuki Ecstar, justru memperkirakan pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli yang harus diwaspadai dalam perebutan gelar MotoGP 2021.

Joan Mir memantau perkembangan Franco Morbidelli, yang di luar dugaan mampu tampil sangat baik dalam MotoGP 2020 lalu, dan menjadi runner up.

Alasan Franco Morbidelli harus diwaspadai adalah, karena dengan motor berkualitas dibawah motor pabrikan yang diberikan kepada tim satelit, Morbidelli justru mampu memaksimalkan performa motor YZR-M1 spec A yang dikendarainya.

Baca Juga: Kemenkop UKM Berikan Bantuan Kepada 12 Juta Pelaku Usaha, Begini Cara Mendapatkannya

Pembalap asal Spanyol itu pantas waspada, karena tahun ini Franco Morbidelli berpasangan dengan Valentino Rossi.

Menurut Joan Mir, dengan berpasangannya Franco Morbidelli dengan Valentino Rossi yang menjadi gurunya di VR46 Racing Academy, tentunya akan membuat pembalap berdarah Italia Brazil itu akan menjadi sangat bersemangat, dan tampil lebih baik dibanding tahun lalu.

Joan Mir juga berkata, “Tidak ada yang bekerja sekeras Morbidelli dalam pengembangan motor tahun lalu, dan sekarang ia berpasangan dengan Valentino Rossi, dia pasti akan mendengarkan saran Rossi untuk pengembangan diri dan motornya. Jadi dia harus diwaspadai.”

Baca Juga: Kapolres Magelang Bagikan 1.872 Masker ke Masyarakat

Meski Yamaha tidak memberikan motor dengan spesifikasi yang diinginkan, Franco Morbidelli punya Ramon Forcada sebagai Kepala Kru, yang bisa memaksimalkan motor yang spesifikasinya di bawah motor tim satelit pada umumnya, apalagi tim pabrikan.

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi

Sumber: PaddockGp


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x