Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Dukung Program Vaksinasi untuk Atlet Pelatnas

- 18 Februari 2021, 18:00 WIB
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sukses melaju ke babak perempat final Yonex Thailand Open 2021
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sukses melaju ke babak perempat final Yonex Thailand Open 2021 /Foto: badmintonindonesia.org/

Media Magelang - Atlet ganda putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin dukung program vaksinasi Covid-19 pada atlet timnas.

Atlet ganda putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin ungkapkan dukungannya terhadap rencana program vaksinasi Covid-19 pada atlet timnas.

Menurut Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin program vaksinasi Covid-19 bagi timnas yang akan bertanding ke luar negeri bisa membantu atlet agar lebih fokus mengejar gelar tanpa khawatir terpapar virus corona.

Baca Juga: Hasil Yonex Thailand Open 2021: Anthony Ginting dan Tiga Wakil Indonesia ke Semi Final

Dukungan tersebut mereka sampaikan sehubungan dengan adanya agenda rapat koordinasi pemberian vaksin bagi cabang olahraga berprestasi yang digelar bersama perwakilan cabang olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Kesehatan.

"Ya sangat penting karena kami kan sering bepergian di pesawat, rentan terpapar (virus). Itu bisa membantu kami lebih fokus ke pertandingan," kata Daniel. Dilansir Media Magelang dari Antaranews pada 17 Februari 2021.

Keduanya merasa lebih nyaman apabila sudah divaksin, apalagi dalam waktu dekat pasangan ganda putra tersebut bersama squad Merah Putih Pelatnas Cipayung akan diturunkan pada dua turnamen di Eropa bulan Maret.

Baca Juga: Turnamen Tennis Australia Open: Anak Kucing dan Anjing Harus Dikarantina

"Kalau sudah divaksin tentu akan tetap mengikuti protokol kesehatan, tapi kan yang penting kami tidak perlu khawatir. Pas pertandingan tidak perlu memikirkan hal lain, fokusnya main sebaik mungkin dan kalau bisa juara," kata Leo.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: AntaraNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x