Update MotoGP 2021: Valentino Rossi Mewariskan Konflik Internal di Garasi Yamaha

- 27 Februari 2021, 16:45 WIB
Sepang Clash 2015 yang menjadi penyebab gagalnya Rossi merebut gelar juara dunia MotoGP ke-10nya
Sepang Clash 2015 yang menjadi penyebab gagalnya Rossi merebut gelar juara dunia MotoGP ke-10nya /Corsedimoto

Media Magelang – Kepindahan Valentino Rossi dari tim pabrikan Yamaha ke tim satelit Petronas Yamaha SRT, ternyata meninggalkan potensi konflik internal di garasi Yamaha.

Sejak tidak lagi memperkuat tim pabrikan Yamaha, kepindahan Valentino Rossi sempat memunculkan pertanyaan bisa tidaknya kombinasi Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menjadi duet yang tangguh, dan bebas dari konflik internal seperti di masa lalu.

Pada MotoGP 2021 yang akan dimulai 28 Maret mendatang, Yamaha ingin mengulang kesuksesan duet Valentino Rossi – Joge Lorenzo, yang membuat tim berlambang garpu tala itu sangat disegani.

Baca Juga: Update MotoGP 2021, Pramac Ducati Luncurkan Tim Dengan Pembalap Johann Zarco dan Jorge Martin

Saat itu formasi Rossi-Lorenzo menjadi duet pembalap paling sukses sepanjang sejarah Yamaha, dan belum ada pabrikan lain yang bisa membuat kedua pembalap saling bersaing seperti keduanya, dan akhirnya malah menguntungkan Yamaha.

Namun konflik internal yang dulunya sempat terjadi antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang menyebabkan Rossi membangun sekat di garasinya, berpotensi terulang lagi dengan duet Maverick Vinales – Fabio Quartararo.

Ini diakui sendiri oleh Managing Director Yamaha Lin Jarvis, yang menyebut bahwa sangat sulit menyatukan dua karakter berbeda dalam satu garasi. Sekarang sejarah diharapkan kembali terulang, dengan duet pembalap yang berbeda.

Baca Juga: Update MotoGP 2021, Valentino Rossi Akan Pamerkan Motor Petronas Yamaha SRT, Senin 1 Maret

Fabio Quartararo adalah pembalap muda yang mampu mendorong rekan setimnya untuk meraih kemenangan, dengan syarat teknisi Yamaha mampu membuat paket motor seperti yang diinginkan untuk MotoGP 2021.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x