Hasil Akhir Liga Champions Rabu, 10 Maret 2021: Dortmund Melaju, Gol Tandang Porto Singkirkan Juventus

- 10 Maret 2021, 09:30 WIB
Juventus tetap tersingkir saat bertanding dengan Porto di Liga Champions pada Rabu, 9 Maret 2021.
Juventus tetap tersingkir saat bertanding dengan Porto di Liga Champions pada Rabu, 9 Maret 2021. /Twitter.com/@juventusfc

Media Magelang -  Borussia Dortmund melaju ke delapan besar Liga Champions setelah di leg kedua 16 besar bermain imbang 2-2 atas Sevilla, membuat wakil Jerman tersebut unggul secara agregat 5-4.

Di laga Liga Champions lainnya Juventus harus tersingkir walau menang 3-2  secara dramatis lewat perpanjangan waktu atas Porto di Turin. Ini karena Porto memiliki keunggulan dua gol tandang.

Laga Liga Champions Borussia Dortmund vs Sevilla berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund. Sevilla yang butuh kemenangan nyaris mengancam gawang BVB di menit ke-20.

Baca Juga: Ini Empat Bansos yang Akan Disalurkan Kemensos 2021, Mulai BST PKH hingga Kartu Sembako

Striker Dortmund Erling Haaland yang tengah naik daun akhirnya membuka keunggulan di menit ke-35 lewat assist Marco Reus.

Haaland kembali mencetak gol lewat sepakan mendatarnya di menit ke-54. 2-0 untuk Dortmund.

Sevilla memperkecil kekalahan lewat Youssef En-Nesyri dari titik putih di menit ke-69. Berawal dari Emre Can yang mendorong Luuk de Jong. 2-1 untuk Die Borussien.

Baca Juga: Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk 2.282 Purnawirawan Polri

En-Nesyri mencetak gol lagi di injury time dan skor berakhrr 2-2. Dortmund lolos dengan agregat 5-4 karena di leg pertama mereka sudah menang 3-2.

Halaman:

Editor: Eko Prabowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah