Dituding Diskriminatif Terhadap Tim Bulutangkis Indonesia di All England 2021, Ini Respon Dubes Inggris

- 23 Maret 2021, 10:40 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, membantah kabar diskriminasi terhadap Indonesia di All England.
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, membantah kabar diskriminasi terhadap Indonesia di All England. /Instagram/@pbsi_squad_indonesia

 

Media Magelang – Dubes Inggris merespon tudingan terhadapnya atas diskriminasi tim Bulutangkis Indonesia di All England 2021.

Insiden tim Indonesia dipaksa mundur dari ajang All England 2021 oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menimbulkan respon tak terima dari masyarakat juga pemerintah Indonesia.

Menpora Zainudin Amali menilai bahwa ada diskriminasi dan ketidakadilan dalam keputusan BWF yang memaksa tim bulutangkis Indonesia mundur dari All England 2021.

Pendapat Menpora Zainudin Amali terkait ada diskriminasi dan ketidakadilan dalam keputusan BWF di All England 2021 disampaikan saat konferensi pers di gedung Kemenpora, Jumat, 19 Maret 2021.

Baca Juga: Piala Menpora 2021 Segera Digelar, Ini 4 Fakta Menariknya

Baca Juga: Akan Live di Indosiar, Ini Jadwal Pertandingan Piala Menpora 2021

Baca Juga: Piala Menpora Resmi Digelar, Kapolri Pastikan Suporter dan Pemain Sepakbola Taat Prokes

Tentunya pernyataan itu diungkapkan bukan tanpa alasan. Namun Menpora Amali menegaskan pernyataannya terkait ada diskriminasi juga berdasarkan pengakuan dari para atlet bulutangkis yang saat karantina tidak perlakukan dengan baik.

Halaman:

Editor: Eko Prabowo

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah