Olimpiade Tokyo 2020: Rahmat Erwin Raih Perunggu, Tunggal Putera dan Puteri Melaju ke Perempat Final

- 29 Juli 2021, 18:58 WIB
Anthony Ginting sukses maju ke perempatfinal bulutangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.
Anthony Ginting sukses maju ke perempatfinal bulutangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. /Tangkap layar Twitter/@NOACindonesia1

Media Magelang - Berikut rangkuman pencapaian pahlawan olahraga Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Cabang angkat besi kembali meraih medali lewat lifter muda Rahmat Erwin Abdullah di kelas 73 kg yang meraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara ganda campuran badminton Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersisih di delapan besar lewat pasangan China yang juga peringkat satu dunia, Si Wei Zheng/Ya Qiong Huang.

Berikut rekap hasil akhir para pahlawan olahraga Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 sebagaimana Media Magelang rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Rekap Fase Grup Sepak Bola di Olimpiade Tokyo 2020: Kejutan Lolos ke Perempat Final, Tiga Raksasa Tersingkir

Rahmat Erwin raih perunggu, Windy Cantika berpeluang raih perak

Nama Rahmat Erwin Abdullah memang masih relatif baru dibanding nama Eko Yuli yang sudah meraih perak dan perunggu di empat Olimpiade.

Rahmat Erwin hadir sebagai lifter yang tidak diunggulkan namun juara SEA GAMES 2019 ini mampu melampaui ekspektasi banyak orang.

Di starting list, Rahmat Erwin Abdullah berada di grup B bersama empat lifter lain. Awalnya Rahmat Erwin Abdullah mengangkat total beban 320 kg sebelum berhasil mencatat total angkatan 342 kg saat di Tokyo International Forum.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: Indian Express KOI Olympic.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah