Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Apa Maksudnya?

- 12 Oktober 2021, 06:35 WIB
Indonesia akhirnya memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Asia 2023
Indonesia akhirnya memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Asia 2023 /Instagram.com/@egymaulanavikri/

Media Magelang - Tim nasional sepak bola Indonesia berhasil ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menang 5-1 secara agregat atas Taiwan di playoff yang berlangsung dua leg yang digelar di Buriram, Thailand.

Di playoff leg pertama kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 Oktober 2021 lalu, Indonesia menang 2-1 dan pada leg kedua tim Garuda menang 3-0.

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia berhak melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Apa artinya lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023?

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Taiwan Malam Ini pukul 20.00 WIB di Vidio, Garuda Harus Fokus!

Berhasil melewati playoff bukan berarti perjuangan selesai karena Indonesia harus melalui satu tahap lagi untuk ke Piala Asia 2023 yaitu kualifikasi babak ketiga.

Ini artinya Indonesia bergabung dengan 24 tim lainnya yang nanti dibagi menjadi enam grup (masing-masing diisi empat tim).

Ke-24 tim ini terdiri dari 15 tim dari kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 zona Asia yang terdiri dari tiga tim runner-up dengan catatan terburuk, delapan tim peringkat tiga dan empat tim peringkat empat terbaik.

Nah sembilan sisanya diperebutkan oleh empat tim peringkat empat terburuk dan delapan tim peringkat terbawah termasuk Indonesia yang berjuang di playoff demi mengamankan tempat di kualifikasi babak ketiga Piala Asia 2023.

Halaman:

Editor: Destri Ananda Prihatini

Sumber: AFC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x