Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E 4 Juni 2022

- 17 Oktober 2021, 07:36 WIB
Ilustrasi. DKI Jakarta resmi jadi tuan rumah Formula E.
Ilustrasi. DKI Jakarta resmi jadi tuan rumah Formula E. /Instagram/@fiaformulae

Media Magelang - DKI Jakarta resmi akan menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E yang akan digelar pada 4 Juni 2022. 

Keputusan resmi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022. 

Memasuki balapan musim ke-8, Formula E akan hadir di kota-kota iconic dunia, termasuk Diriyah (Saudi Arabia), Rome, Monaco, Berlin, Vancouver, New York, London, dan Seoul. Jakarta E-Prix 2022 , akan menjadi gelaran balap pertama, dari tiga balapan yang akan dilaksanakan secara berurutan. 

Baca Juga: Jadwal dan Link Nonton MotoGP 2021, Valentino Rossi Tidak Sabar Balap di Aragon

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto yang akan menjadi penyelenggara menyampaikan, trek jalanan dalam kota akan sangat efektif untuk mempromosikan Indonesia dan Jakarta. 

"Kami ingin masyarakat dunia menyaksikan kemajuan Indonesia, sehingga mereka tanpa ragu berkunjung ke Indonesia, baik turis maupun investor", ujar Widi. 

Selain itu, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah beberapa gelaran balap dunia, termasuk MotoGP. Hal ini tentunya akan memberikan kesempatan yang besar untuk mempromosikan negeri Indonesia. 

Formula E di Jakarta bukan hanya digelar dalam satu acara, melainkan rangkaian acara sepanjang beberapa bulan hingga Juni 2022 untuk memaksimalkan manfaat ekonomi. Acara ini tentu akan melibatkan banyak stakeholder, termasuk UMKM. 

Baca Juga: Interpelasi untuk Anies Baswedan Terkait Formula E 2022 Ngambang, Ferdinand: Takut Membuka Kebenaran

Halaman:

Editor: Sonia Okky Astiti

Sumber: PPID DKI JAKARTA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x