Jelang Leg Kedua, Shin Tae Yong Yakin Timnas Indonesia Bakal Menang Melawan Thailand

- 1 Januari 2022, 07:30 WIB
Shin Tae Yong yakin Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020.
Shin Tae Yong yakin Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020. //Tangkapan layar/vidio

Media Magelang – Timnas Indonesia ingin mengejar ketertinggalan usai dilibas Thailand dengan skor telak 0-4 tanpa balas di Piala AFF 2020. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong tetap percaya diri bahwa skuad Garuda dapat menaklukan tim Gajah Perang di final leg kedua Piala AFF 2020.

Shin Tae Yong yakin, pada leg kedua final Piala AFF nanti, timnas Indonesia bakal meraih kemenangan. Untuk itu, dirinya meminta skuad Garuda agar menjalani pertandingan dengan tenang dan fokus.

“Saya yakin kami akan memenangkan laga besok. Pikiran saya dan pemain sejalan soal itu,” kata Shin dalam konferensi pers virtual di Jakarta pada Jum’at, 31 Desember 2021.

Baca Juga: Jadwal Leg 2 Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF 2020 pada Sabtu Malam Besok

Jika berkaca pada pertandingan sebelumnya, memang berat bagi timnas Indonesia membalikkan keadaan. Tetapi sang juru taktik dari Korea Selatan itu paham betul bahwa pasti akan ada celah untuk membuat kejutan.

Usai melakoni leg pertama final Piala AFF 2020, Shin mengaku bahwa anak asuhnya sempat tegang. Dirinya berusaha untuk mengembalikan ketenangan timnas Indonesia agar di leg kedua nanti kondisi mental lebih tenang dan stabil.

“Para pemain memang tegang setelah leg pertama. Karena itu saya berusaha membuat suasana senyaman mungkin. Tim harus bisa lebih tenang,” ujar Shin Tae Yong.

Menanggapi pernyataan pelatih Shin Tae Yong, Kapten timnas Indonesia Evan Dimas menegaskan dirinya beserta rekan-rekannya siap untuk menundukkan Thailand.

Baca Juga: Jadwal Laga Leg Kedua Final Piala AFF 2020, Duel Thailand vs Timnas Indonesia

Halaman:

Editor: Sonia Okky Astiti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x