Aksi Heroik Pemain Persik Kediri dan Borneo FC Diapresiasi Oleh APPI

- 11 Januari 2022, 19:00 WIB
Kiper Persik Kediri, Adi Satryo.
Kiper Persik Kediri, Adi Satryo. /Instagram.com/ @adisatryoo/

Media Magelang - Pemain Persik Kediri Yusuf Meilana Fuad Burhani dan pemain Borneo FC Wildansyah mendapat apresiasi dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) atas aksi cepat tanggapnya merawat kiper Persik Kediri Adi Satryo.

Seperti diketahui, Adi Satryo sempat terkapar tidak sadarkan diri karena tidak sengaja tertendang oleh pemain Borneo FC Kei Hirose pada menit ke-85, dalam lanjutan Liga 1.

Kejadian tersebut sontak memancing keributan di dalam maupun luar lapangan. Pemain dari kedua tim banyak yang terlibat dorong. Tapi tidak dengan Yusuf Burhani dan Wildansyah.

Baca Juga: Sedang Tayang! Saksikan Live Streaming Borneo FC vs Persik di BRI Liga 1 via Vidio

Melihat Adi Satryo yang tidak sadarkan diri, alih-alih terlibat keributan, mereka berdua memilih untuk memberi pertolongan pertama pada Adi.

Aksi tersebut yang diapresiasi oleh APPI. Dalam unggahan Instagramnya @appi.official menilai perbuatan Yusud dan Wildansyah merupakan tindakan heroik.

“Apresiasi sebesar-besarnya untuk @yusufmb_7 dan @wildansyah_4 yang dengan cepat memberikan bantuan dengan melakukan pengecekan kondisi untuk @adisatryoo saat terjadi kecelakaan pada pertandingan Borneo FC melawan Persik Kediri,”tulis APPI.

Menurut APPI pertolongan pertama yang cepat dan tepat yang dilakukan Yusuf dan Wildansyah sangat berpengaruh terhadap keselamatan pemain yang mengalami cidera parah.

Perbuatan Yusuf dan Wildansyah sama heroiknya yang dilakukan Simon Kjaer dan rekan-rekannya ketika inseden Cristian Eriksen saat Piala Eropa 2020 kemarin.

Halaman:

Editor: Sonia Okky Astiti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah