Kena Sanksi Akibat Perang Rusia-Ukraina, Bagaimana Nasib Chelsea Selanjutnya?

- 15 Maret 2022, 05:25 WIB
Prediksi, head to head, line up, dan link live streaming pertandingan Chelsea vs Newcastle Liga Inggris, siraran langsung Mola TV malam ini.
Prediksi, head to head, line up, dan link live streaming pertandingan Chelsea vs Newcastle Liga Inggris, siraran langsung Mola TV malam ini. /Tangkapan layar Instagram/@chelseafc//

Media Magelang - Klub Liga Primer Inggris Chelsea terkena sanksi pemerintah Inggris menyusul dibekukannya aset sang pemilik asal Rusia, Roman Abramovich.

Sebagaimana kita ketahui, serangan Rusia ke Ukraina (yang dipicu berbagai hal, termasuk kekhawatiran Moskow bahwa Ukraina gabung ke pakta pertahanan NATO),membawa dampak luas bagi keamanan regional dan mirisnya dunia olahraga juga terkena dampaknya.

Roman Abramovich adalah pengusaha super kaya yang juga berteman dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan juga mantan penguasa Rusia lainnya, mendiang Boris Yeltsin.

Beberapa negara Barat menjatuhkan sanksi ekonomi terhadap Rusia dan pemerintah Inggris akhirnya membekukan aset Roman Abramovich menyusul serangan Rusia ke Ukraina.

Baca Juga: Link Nonton Chelsea vs Tottenham Hotspur via Mola TV, Kick-off Malam Ini Pukul 23.30 WIB

Akibatnya, semua aset sang crazy rich dibekukan dan tentu ini berdampak pada klub juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut.

Chelsea yang dikenal sebagai klub kaya yang jor-joran urusan beli pemain bakal bangkrut dalam waktu dua minggu jika tidak ada investor yang membelinya.

Lalu, apa dampak sanksi ini terhadap Chelsea?

Chelsea masih bisa melanjutkan aktivitas terkait dengan sepak bola namun tidak bisa menjual segala merchandise dan tiket pertandingan lagi.

Halaman:

Editor: Destri Ananda Prihatini

Sumber: skysports Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x