Tersingkir dari Liga Champions, Tagar #Manchester United dan #Erik Ten Hag Rajai Twitter

- 16 Maret 2022, 15:18 WIB
MU tersingkir dalam Liga Champions.
MU tersingkir dalam Liga Champions. /twitter.com/ManUtd

Media Magelang - Manchester United dan Ajax secara mengejutkan tersisih di 16 besar Liga Champions Eropa dan berikut tagar yang langsung trending di Twitter.

Tagar pelatih Ajax Erik Ten Hag dan Manchester United langsung merajai Twitter setelah kedua klub kalah masing-masing atas Benfica dan Atletico Madrid.
 
Dari pantauan Media Magelang, hingga 16 Maret 2022 pukul 07.16 WIB, terdapat 205.000 cuitan terkait tagar #ManchesterUnited dan 3.935 cuitan terkait Erik Ten Hag.
 
Diperkuat pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire serta Edinson Cavani, Manchester United berjuang habis-habisan di kandang sendiri dan berujung gagal menang.
 
 
Akun @TreyArline menyoroti penampilan bek Inggris Harry Maguire yang jauh dari memuaskan.
 
Eks Leicester City yang direkrut Manchester United usai tampil apik di Piala Dunia 2018 bersama timnas Inggris kerap membuat kesalahan yang berakibat fatal (salah satunya salah passing saat derby Manchester yang membuat dirinya jadi bulan-bulanan warganet).
 
"Cukup sudah dengan Harry Maguire. Dia tidak cocok bermain apalagi memimpin Manchester United. Setiap kesalahan di lini belakang disebabkan olehnya. Manchester United perlu segera melakukan perubahan sevepatnya, dimulai darinya,"demikian terjemahan dari cuitan akun @TreyArline.
 
Kekalahan ini membuat Setan Merah harus puasa gelar selama lima tahun.
 
Nama Erik Ten Hag kerap dikaitkan dengan posisi manajer Manchester United selain pelatih PSG Mauricio Pochettino.
 
 
Namun kedua tim juga mengalami nasib yang sama dengan Manchester United: tersingkir dari 16 besar Liga Champions.
 
Pertanyaan selanjutnya adalah siapa yang pantas melatih Manchester United mengingat posisi Ralf Ragnick ini hanya sementara?
 
Akun @Elko_B mengingatkan para fans Manchester United bahwa Erik ten Hag memang pelatih bagus namun jangan berharap bahwa ganti pelatih menjadi solusi ajaib bagi tim.
 
"Hello para penggemar Manchester United. Erik ten Hag pelatih bagus namun dia bukanlah peluru ajaib. Dia bukan juru selamat yang bisa menyelamatkan semuanya. Faktanya, jangan tergantung pada individu," demikian cuitan @Elko_B sebagaimana Media Magelang terjemahkan.
 
Erik ten Hag pun membela timnya tidak bermain buruk sekalipun kalah tipis atas Benfica, menambahkan bahwa kurangnya kreatifitas kemungkinan menjadi penyebab kekalahan timnya.
 
Demikian keriuhan Twitter setelah Manchester United dan Ajax tersisih dari Liga Champions.***

Editor: Sonia Okky Astiti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x