Apes! Barcelona Tidak Bisa Daftarkan Anggota Baru Karena Diblokir La Liga, Ini Penjelasannya

- 10 Agustus 2022, 09:49 WIB
Pemain Barcelona
Pemain Barcelona /AS Rabasa /The Guardian

Media Magelang - Barcelona masih tidak dapat mendaftarkan pemain musim panas mereka setelah La Liga menolak upaya untuk menggunakan dana klub sendiri.

La Liga sebelumnya menolak Barcelona memakai dana klub untuk menggelembungkan nilai dua dari penjualan aset yang mereka gunakan untuk menyeimbangkan pembukuan dan memperkuat tim mereka.

Tujuannya sekarang adalah untuk beralih ke sumber pendapatan luar biasa keempat dengan penjualan 25% lebih lanjut dari perusahaan produksi konten mereka, Barça Studios.

Dengan perkiraan € 100 juta (sekitar Rp1,5 miliar) dengan harapan akan memungkinkan mereka untuk memasukkan pendatang baru seperti Robert Lewandowski, Andreas Christensen dan Jules Koundé.

Pemain tersebut diharapkan masuk dalam skuad untuk pertandingan pembuka mereka melawan Rayo Vallecano pada Sabtu malam.

Baca Juga: Ferdy Sambo Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J, Tagar-tagar Berikut Ini Trending di Twitter

Barcelona telah memperhitungkan keuntungan sebesar €667m (£562m) dari penjualan dua paket hak siar televisi di masa depan dan berharap itu akan membantu memungkinkan mereka untuk mematuhi aturan fair play keuangan La Liga.

Mereka juga mengumumkan penjualan hanya di bawah 25% dari Barça Studios, yang ketiga dari apa yang disebut " palancas " atau "pengungkit" ekonomi yang telah mereka tarik musim panas ini.

Secara total, termasuk kesepakatan sponsor baru dengan Spotify, kepergian pemain dan peningkatan pendapatan, Barcelona mengatakan bahwa mereka telah membawa lebih dari €850 juta saat mereka berusaha untuk meningkatkan skuad mereka dan memperbaiki krisis keuangan.

Halaman:

Editor: Destri Ananda Prihatini

Sumber: theguardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah