Klub Sepakbola Internasional Ucapkan Dukacita untuk Tragedi Kanjuruhan Malang

- 3 Oktober 2022, 10:40 WIB
Jajaran Petinggi Real Madrid Mengheningkan Cipta  untuk Tragedi di Stadion Kanjuruhan
Jajaran Petinggi Real Madrid Mengheningkan Cipta untuk Tragedi di Stadion Kanjuruhan /
 
Media Magelang - Tragedi Kanjuruhan Malang yang memilukan telah menarik perhatian banyak klub sepakbola internasional.
 
Banyak klub sepakbola internasional yang mengucapkan rasa dukacita mereka untuk Tragedi Kanjuruhan Malang.
 
Rasa dukacita yang mendalam diucapkan oleh sejumlah klub sepakbola internasional untuk Tragedi Kanjuruhan Malang, yang terjadi tepat pada 1 Oktober 2022.
 
Sejumlah klub sepakbola internasional yang di dalamnya termasuk klub Liga Inggris, turut mengucapkan dukacita untuk Tragedi Kanjuruhan Malang melalui media sosial Twitter dan Instagram.
 
 
Klub-klub sepakbola besar internasional seperti Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, juga Barcelona kompak mengucapkan dukacita yang mendalam untuk para korban Tragedi Kanjuruhan Malang.

Manchester United sangat berduka atas tragedi yang terjadi di Malang. Kami dengan tulus berbelasungkawa kepada korban, keluarga korban, dan semua orang yang terdampak,” demikian cuit klub Liga Inggris Manchester United di media sosial Twitter mereka @ManUtd.
 
Tak hanya Manchester United, Liverpool FC juga mengucapkan dukacita mereka yang mendalam untuk Tragedi Kanjuruhan Malang yang begitu menyayat hati di akun Twitter resmi mereka @LFC.
 
Kami sangat sedih mendengar kejadian di Stadium Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Kami semua di klub sepakbola Liverpool bersama semua yang terdampak tragedi ini,” tulis akun Twitter Liverpool FC.
 
Ucapan dukacita untuk Tragedi Kanjuruhan Malang juga datang dari klub Liga Inggris lainnya, Manchester City di akun Twitter resmi mereka @ManCity.
 
Kami sangat sedih mendengar peristiwa tragis di Stadium Kanjuruhan di Indonesia. Kami di sini bersama semua yang terdampak peristiwa ini,” tulis akun Twitter klub Liga Inggris Manchester City.
 
Klub sepakbola Chelsea juga ikut andil dalam mengucapkan dukacita mereka untuk semua yang terdampak Tragedi Kanjuruhan Malang.
 
Kami semua di Klub Sepakbola Chelsea sangat berduka atas kejadian di Stadium Kanjuruhan di Indonesia. Kami bersama semua orang yang terkena dampak tragedi ini,” demikian ucapan dukacita yang ditulis oleh Chelsea FC di akun Twitter mereka @ChelseaFC.
 
Ada pula ucapan dukacita untuk Tragedi Kanjuruhan Malang dari Tottenham Hotspur, yang juga mereka tulis di laman Twitter resmi klub sepakbola asal Inggris itu, yakni @SpursOfficial.
 
Kami sangat bersedih mendengar peristiwa di Stadium Kanjuruhan di Indonesia. Duka kami bersama semua orang yang terdampak tragedi ini,” demikian tulis akun Twitter @SpursOfficial.
 
Selanjutnya ada dari klub sepakbola Arsenal yang mengucapkan dukacita mereka di akun Instagram resmi @arsenal.
 
Kami sangat sedih mengetahui peristiwa di Malang, di Stadium Kanjuruhan Indonesia. Bersama semua orang yang terkoneksi dengan sepakbola, duka kami bersama orang-orang yang terkena dampak tragedi ini,” tulis akun Instagram dari Arsenal FC.
 
Selain dari klub Liga Inggris, ucapan dukacita untuk Tragedi Kanjuruhan Malang juga mengalir klub sepakbola Spanyol, Barcelona FC.
 
FC Barcelona turut berduka atas kejadian tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia, dan tidak membenarkan segala bentuk kekerasan baik di dalam maupun di luar lapangan. Kami turut berdukacita sedalam-dalamnya kepada keluarga dan kerabat dari pada korban,” tulis @FCBarcelona di akun Twitter resmi mereka, Minggu 2 Oktober 2022.
 
Tak berhenti sampai di situ, klub sepakbola idola asal Italia, AC Milan juga mengirim ucapan dukacita untuk Tragedi Kanjuruhan Malang melalui Twitter resmi mereka @acmilan.
 
Kami sangat sedih mengetahui peristiwa yang terjadi di Stadium Kanjuruhan di Indonesia. Duka kami yang sedalam-dalamnya untuk semua orang yang terdampak tragedi ini,” tulis akun Twitter AC Milan FC.
 
Dengan demikian, banyak klub sepakbola internasional yang mengucapkan dukacita mereka melalui akun media sosial resmi klub-klub tersebut untuk Tragedi Kanjuruhan Malang.***

Editor: Dinda Silviana Dewi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x