9 Fakta Unik Piala Dunia Qatar 2022 yang Menarik untuk Diketahui

- 21 Desember 2022, 13:03 WIB
Ilustrasi Piala Dunia 2022.
Ilustrasi Piala Dunia 2022. /Intagram/@pialaduniaupdate/

Media Magelang - Piala Dunia Qatar 2022 baru saja usai, tapi laga spektakuler itu menyisakan 9 fakta unik.

9 fakta unik dari Piala Dunia Qatar 2022 tentu sangat menarik untuk diketahui semua orang, khususnya para pecinta sepakbola.

Dilansir oleh Media Magelang dari TRT World, berikut ini 9 fakta unik Piala Dunia Qatar 2022 yang menarik untuk diketahui.

1. Fakta unik pertama, aktor Hollywood Morgan Freeman hadir sebagai host bersama duta FIFA Piala Dunia, Ghanim al Muftah yang merupakan penyandang disabilitas, untuk membuka laga Piala Dunia Qatar 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor.

Keunikan dari pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 yang mengusung tema “Persatuan dalam Perbedaan” adalah pembacaan Surat Al Hujurat ayat 13 oleh Ghanim al Muftah.

Baca Juga: Avatar 2 The Way of Water HD Sub Indo Tayang Dimana? Cek di Sini Info Nonton Resmi Sub Indo

Arti dari Surat Al Hujurat ayat 13 tersebut yakni, “Wahai manusia, sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan perempuan. Kemudian, Kami menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Teliti.”

2. Fakta unik kedua, secara mengejutkan Tim Sepakbola Nasional Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 di laga grup C Piala Dunia Qatar 2022, sebelum akhirnya Argentina berhasil menjadi juara dunia sepakbola 2022.

3. Fakta unik ketiga, Tim Sepakbola Nasional Iran menolak menyanyikan lagu kebangsaan mereka dengan bersuara sebelum laga melawan Inggris.

Halaman:

Editor: Destri Ananda Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x