Christiano Ronaldo Resmi Pindah ke Tim Asal Arab Saudi Mulai 1 Januari 2023

- 23 Desember 2022, 19:22 WIB
Cristiano Ronaldo Bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Nassr
Cristiano Ronaldo Bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Nassr /tangkapan layar MARCA

Media Magelang - Pemain sepakbola Christiano Ronaldo resmi pindah ke tim sepakbola nasional Arab Saudi.

Pindahnya Christiano Ronaldo secara resmi ke tim sepakbola nasional Arab Saudi dimulai pada 1 Januari 2023.

Perpindahan Christiano Ronaldo secara resmi ke tim sepakbola nasional Arab Saudi mulai 1 Januari 2023 ini dilaporkan oleh Media Spanyol, dilansir oleh Saudi Gazette, oleh Media Magelang.

Di awal perpindahannya ke tim sepakbola nasional Arab Saudi pada 1 Januari 2023 nanti, bintang lapangan hijau asal Portugal itu akan menandatangani kontrak selama dua setengah tahun terlebih dulu.

Sebelum tahun 2022 berakhir, striker tim sepakbola nasional berusia 37 tahun itu menyetujui kontrak senilai 217 juta US Dollar per tahun.

Baca Juga: FULL TIME HASIL AKHIR SKOR LIVE SCORE Indonesia vs Kamboja Piala AFF 2022, Indonesia Menang Lawan Kamboja?

Christiano Ronaldo mengakhiri kontraknya dengan klub sepakbola Inggris, Manchester United hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar, dan hal itu berarti membuatnya bebas bernegosiasi dengan tim mana pun.

Dikabarkan, Al-Nassr, tim sepakbola nasional Arab Saudi memang sudah mengincar Christiano Ronaldo sejak awal, ketika tim sepakbola lainnya mengantre untuk mengontrak sang bintang lapangan hijau.

Christiano Ronaldo sendiri sebenarnya berharap untuk bertahan dalam kontrak klub elit Eropa, selain biaya penandatanganan yang lumayan (hanya di bawah 100 juta euro), ia juga mendapatkan insentif keuangan melalui iklan, yang mana hal itu bisa membuat striker Portugal tersebut menjadi olahragawan dengan bayaran tertinggi di dunia.

Halaman:

Editor: Destri Ananda Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x