Mantan Pemain Newcastle, Christian Atsu Hilang dalam Gempa Turki

- 7 Februari 2023, 17:15 WIB
Mantan Pemain Newcastle, Christian Atsu Hilang dalam Gempa Turki /
Mantan Pemain Newcastle, Christian Atsu Hilang dalam Gempa Turki / /Reuters
 
Media Magelang - Mantan pemain Newcastle, Christian Atsu dilaporkan hilang dalam gempa Turki.
 
Christian Atsu yang merupakan mantan pemain Newcastle dilaporkan hilang, dan menjadi salah satu korban dalam gempa Turki, Senin 6 Februari 2023.
 
Gempa berkekuatan 7,8 SR yang menimpa Turki pada Senin 6 Februari 2023 telah menelan ratusan korban, dan salah satu korban hilang dalam gempa itu adalah Christian Atsu, mantan pemain Newcastle.
 
Christian Atsu, pemain sayap kanan asal Ghana yang kini bermain di klub sepak bola Turki Hatayspor, dilaporkan hilang dalam gempa Turki.
 
 
Christian Atsu dilaporkan menghilang beberapa jam usai ia memberikan kemenangan untuk tim sepak bola Turki Hatayspor pada Minggu 5 Februari 2023.
 
Dalam cuitan di akun Twitter resminya, Asosiasi Sepak Bola Ghana mendoakan Christian Atsu segera ditemukan.
 
"Kami berdoa untuk pemain internasional Ghana Christian Atsu dan para korban gempa di Turki dan Suriah. Kami tetap berharap untuk berita positif," tulis Asosiasi Sepak Bola Ghana di akun Twitternya, sebagaimana dikutip dari Antara.
 
 
Wakil Presiden Klub Hatayspor, Mustafa Ozat mengatakan, bahwa Atsu dan direktur olahraga klub, Taner Savut masih berada di bawah reruntuhan gedung yang terdampak gempa Turki.

Mustafa Ozat menambahkan, beberapa pemain serta ofisial telah diselamatkan, dan saat ini klub sedang bekerja menolong orang-orang yang terdampak gempa Turki.

Christian Atsu, 31 tahun, bermain di Premier League untuk Newcastle United dan Everton sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. 
 
Ia kemudian bergabung dengan klub sepak bola Turki Hatayspor pada September lalu.

Dua klub besar Inggris, Newcastle dan Chelsea juga menyampaikan belasungkawa mereka, dan berdoa untuk Christian Atsu melalui akun Twitter resmi mereka.
 
Christian Atsu sendiri terakhir terpilih pada 2019, yaitu bermain untuk Ghana.
 
Namun, sebenarnya saat itu ia belum resmi pensiun dari sepak bola internasional.

"Hati dan doa kami untuk para penyintas, dan kami berdoa agar rekan kami dari Ghana, Christian Atsu, ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat," cuit Presiden Ghana Nana Akufo-Addo di akun resmi Twitternya.
 
Dari laporan yang berhasil dihimpun, Christian Atsu yang merupakan mantan pemain Newcastle dikabarkan hilang dalam gempa Turki.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x