Demi Keamanan, Polisi Larang Aremania Hadiri Laga Arema FC vs Persija

- 9 Februari 2023, 18:30 WIB
Potrer  Aremania saat lakukan demo.
Potrer Aremania saat lakukan demo. /Youtube/Uncle Wira/

 

 
Media Magelang - Demi keamanan, polisi melarang Aremania untuk hadiri laga Arema FC vs Persija.
 
Tim sepak bola Singo Edan, Arema FC akan melakoni laga melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.
 
Namun sayangnya, dengan alasan keamanan, polisi melarang Aremania untuk menghadiri laga tim kesayangannya, Arema FC vs Persija Jakarta yang akan berlangsung pada 12 Februari 2023.
 
Sebagai informasi, laga Arema FC vs Persija Jakarta ini merupakan lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1 yang berlangsung sejak 23 Juli 2022 lalu.
 
 
Pelarangan suporter Arema FC, yaitu Aremania untuk menghadiri laga tim kesayangannya melawan Persija Jakarta tanggal 12 Februari 2023 nanti berdasarkan surat dari Polres Metro Bekasi Kota Nomor B/272/II/YAN.2.14/2023/RBK.
 
Surat keputusan dari Polres Metro Bekasi tersebut terkait rekomendasi pertandingan sepak bola Liga 1 Musim 2022/2023 antara Persija vs Arema FC.
 
 
Pihak Polres Metro Bekasi kemudian mengungkapkan alasan terkait pelarangan terhadap Aremania untuk menghadiri laga Arema FC vs Persija Jakarta.

"Untuk klub Arema FC disarankan untuk tidak melibatkan, atau menghadirkan suporter dengan pertimbangan keamanan", ungkap Polres Metro Bekasi sebagaimana dikutip dari Pikiran Rakyat.

Keputusan Polres Metro Bekasi untuk melarang Aremania hadir dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta terbilang cukup wajar, mengingat beberapa waktu terakhir suporter tim Singo Edan itu selalu mendapat sorotan usai Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu. 

Berita terbaru menyebutkan, belum lama ini sejumlah oknum yang mengatasnamakan Aremania menyerbu, dan merusak kantor serta official store Arema FC.

Ratusan massa yang mengatasnamakan pendukung tim Singo Edan itu menuntut agar Arema FC mundur dari BRI Liga 1 2022-2023.

Tuntutan massa agar Arema FC mundur dari BRI Liga 1 tersebut sebagai bentuk tanggung jawab moral atas Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa, termasuk anak-anak dan para wanita.

Meski begitu, bagi tim pendukung tuan rumah, The Jakmania, dipersilahkan hadir di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi untuk menonton laga tim kesayangannya melawan Arema FC.

Dalam laga melawan Persija Jakarta 12 Februari 2023 nanti, Arema FC dilaporkan akan menjalani laga perdana di bawah pelatih mereka yang baru, yakni I Putu Gede Swi Santoso pasca mundurnya Javier Roca.

Dengan ulasan di atas, demi alasan keamanan, Polisi melarang Aremania untuk menghadiri laga tim Arema FC vs Persija Jakarta pada 12 Februari 2023 nanti di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x