Chelsea Jadi Klub Sepakbola Pertama yang Gelar Buka Puasa Bersama untuk Satukan Muslim Inggris 

- 16 Maret 2023, 18:36 WIB
Chelsea Jadi Klub Sepakbola Pertama yang Gelar Buka Puasa Bersama untuk Satukan Muslim Inggris  /
Chelsea Jadi Klub Sepakbola Pertama yang Gelar Buka Puasa Bersama untuk Satukan Muslim Inggris  / /Pixabay/ahundt./
 
Media Magelang - Chelsea akan menjadi klub sepakbola Inggris pertama yang menggelar buka puasa bersama.
 
Sebagai klub sepakbola pertama yang menggelar buka puasa bersama, Chelsea memiliki tujuan untuk menyatukan komunitas Muslim di Inggris.
 
Buka puasa bersama yang akan digelar pertama kali oleh Chelsea untuk menyatukan komunitas Muslim Inggris tersebut dilaksanakan pada 26 Maret 2023.
 
Buka puasa bersama tersebut dijadwalkan berlangsung di Stamford Bridge, Inggris.
 
 
"Ini akan diadakan sebagai bagian dari Ramadhan, bulan Islam puasa dari sebelum fajar hingga matahari terbenam, yang berlangsung dari Rabu, 22 Maret hingga Jumat 21 April,” kata The Blues, dikutip dari Pikiran Rakyat dari Marocco World News.
 
Selain untuk menyatukan komunitas Muslim di Inggris, pihak Chelsea mengatakan, buka puasa bersama tersebut juga bertujuan menciptakan ruang yang aman untuk berdialog.
 
Menurut pihak Chelsea, buka puasa bersama ini akan dihadiri oleh sejumlah undangan dari komunitas Muslim yang ada di Inggris.
 
Komunitas-komunitas tersebut antara lain para anggota masjid setempat, dan anggota komunitas Muslim Chelsea, termasuk juga para pendukung klub dan anak-anak sekolah.
 
Para staf klub sepakbola Chelsea sendiri sudah berencana untuk turut hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut.
 
 
Acara buka puasa bersama ini diketahui merupakan kegiatan yang diadakan dalam kemitraan dengan badan amal pemenang penghargaan Ramadhan tent project atau tenda Ramadhan.
 
Omar Salha, pendiri dan CEO badan amal tersebut mengatakan, tenda Ramadhan itu bisa menghubungkan, serta menjangkau lebih dari setengah juta orang.
 
Tenda Ramadhan tersebut memang digunakan untuk festival Ramadhan tahunan, dan inisiatif unggulannya adalah buka puasa bersama.
 
Tim kesebelasan yang digawangi oleh Graham Potter itu mengaku puas dengan acara buka puasa bersama yang disusun, dan kolaborasi yang dilakukan selama bulan Ramadhan 2023 ini.
 
Menurut Graham Potter, acara ini akan memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk menjalin silaturahmi satu sama lain, seperti halnya dengan permainan sepak bola.
 
"Sepak bola dan Ramadhan menyatukan orang-orang melalui pengalaman bersama dan kami sangat senang untuk berbagi perayaan penting ini dengan pendukung sepak bola dari semua latar belakang, mewakili komunitas komunitas," tutur Graham Potter.
 
Pihak Chelsea menegaskan, komitmen mereka untuk mempromosikan perdamaian pada bulan Ramadhan diakui sebagai bagian dari kampanye ‘No To Hate’ bagi klub dan yayasannya.
 
Dengan demikian, Chelsea akan menjadi klub sepakbola pertama yang menggelar buka puasa bersama untuk menyatukan komunitas Muslim di Inggris.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x