Gubernur Bali I Wayan Koster Sebut FIFA Tak Adil, Hanya Coret Timnas Rusia, Tapi Tidak Israel 

- 1 April 2023, 06:00 WIB
Wayan Koster dan Ganjar Pranowo dibela media Malaysia atas sikap mereka yang menolak kedatangan tim Israel
Wayan Koster dan Ganjar Pranowo dibela media Malaysia atas sikap mereka yang menolak kedatangan tim Israel /Twitter.com/@FaktaSepakbola
 
 
Media Magelang - Gubernur Bali I Wayan Koster menyebut FIFA bersikap tidak adil soal Israel.
 
Bukti ketidakadilan sikap FIFA menurut I Wayan Koster adalah dengan hanya mencoret timnas Rusia dalam ajang Piala Dunia Qatar 2022.
 
Ditambahkan oleh I Wayan Koster, FIFA sama sekali tidak mencoret timnas Israel dalam laga Piala Dunia U-20 tahun ini.
 
Atas ketidakadilan sikap FIFA tersebut, I Wayan Koster mengajak seluruh masyarakat Bali untuk berdoa, agar FIFA secepatnya mencoret timnas Israel dari daftar Piala Dunia U-20.
 
 
"Saya mengajak masyarakat Bali untuk mendoakan bersama agar FIFA tergerak hatinya untuk tetap berlaku adil dengan mencoret tim Israel dalam kejuaraan dunia FIFA U-20, sama dengan sikapnya ketika mencoret tim Rusia dalam kejuaraan dunia FIFA Tahun 2022 di Qatar," kata I Wayan Koster.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, FIFA resmi membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 29 Maret 2023.
 
Piala Dunia U-20 sendiri sudah dipersiapkan untuk digelar di Bali pada 23 Mei hingga 11 Juni 2023.
 
 
Pembatalan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia oleh FIFA ini disinyalir datang dari berbagai pihak, namun yang paling mencolok adalah penolakan dari Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
 
I Wayan Koster dan Ganjar Pranowo menolak kehadiran timnas Israel yang berujung pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, dan mengecewakan seluruh rakyat Indonesia.
 
I Wayan Koster mengungkapkan alasannya menolak kehadiran timnas Israel karena khawatir akan mengganggu keamanan Provinsi Bali.
 
Selain itu, menurut I Wayan Koster, tindakan Israel tergolong tidak menghormati kedaulatan, serta kemanusiaan Palestina.
 
Hal itu terbukti dengan penjajahan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina selama bertahun-tahun.
 
Atas semua dasar itulah, I Wayan Koster juga khawatir jika kedatangan timnas Israel di Bali nantinya bisa mengancam keselamatan masyarakat Pulau Dewata.
 
Akibat pembatalan itu, kini Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menanti sanksi yang akan diberikan oleh FIFA terhadap dunia persepakbolaan 
Indonesia.
 
Dengan keberadaan timnas Israel di dalam daftar klub-klub sepakbola yang akan bertanding dalam ajang Piala Dunia U-20 tahun ini, I Wayan Koster menyebut FIFA tidak adil, karena hanya mencoret timnas Rusia.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x