Prediksi Arsenal vs Chelsea Si Biru Terdampar Papan Bawah, Si Meriam Tergeser dari Puncak Takhta Liga Inggris

- 2 Mei 2023, 18:17 WIB
Prediksi Arsenal vs Chelsea
Prediksi Arsenal vs Chelsea /Tangkap layar Instagram.com/@premierleague

Media Magelang - Prediksi Arsenal vs Chelsea pertandingan lanjutan Liga Inggris 22/23 pekan ke-34 kali ini, akan menyuguhkan derby panas kota London.

Derby London kali ini akan mempertemukan Arsenal vs Chelsea, dua tim asal ibukota Inggris yang juga sarat akan prestasi baik di dalam negeri maupun kancah Eropa dan internasional.
 
Pertandingan antara Arsenal vs Chelsea akan ditayangkan di stasiun tv nasional yakni SCTV, pada pukul 02.00 dini hari pada tanggal 3 Mei 2023 besok.
 
Simak prediksi dan informasi lengkap lainnya seputar Arsenal vs Chelsea nanti malam, hanya di MediaMagelang.
 
 
Banyak kejutan di pekan ke-34 ini, pasalnya Arsenal yang berstatus sebagai pemuncak klasemen sejak pekan ke-3 kompetisi harus tergeser oleh Man City pada pekan ke-34.
 
Arsenal yang saat ini dilatih oleh Mikel Arteta (mantan asisten pelatih Pep Guardiola), menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak dipegang pelatih asal Spanyol tersebut.
 
Arteta berhasil membawa Arsenal meraih kemenangan demi kemenangan, lewat skuad yang dibangunnya sejak pertama kali ia bergabung dengan klub. 
 
 
Permainan Arsenal sendiri juga menjadi lebih terstruktur dan memiliki visi serta karakter yang solid, sejak dipegang oleh Arteta.
 
Namun, Man City sebagai pesaing terdekatnya juga tidak bisa dianggap enteng sebab kedatangan Erling Haaland membuat tim seperti menemukan potongan puzzle untuk melengkapi kekuatan mereka.
 
Erling Haaland sendiri telah mencetak 34 gol dari 30 pertandingannya di Premier League musim perdanananya, sekaligus memecahkan rekor Mohammed Salah.
 
Arsenal dan Man City hanya terpaut satu poin dengan 76 poin milik City dan 75 poin milik Arsenal sehingga masih ada peluang bagi Arsenal untuk membalikkan keadaan.
 
Sementara lawannya, Chelsea yang akhir musim kompetisi 21/22 dan awal musim kompetisi 22/23 dengan perombakan besar-besaran dari pemilik, manajemen, pelatih, pemain hingga staf klub kini malah sebaliknya dari nasib tim sekotanya.
 
Kini Chelsea terdampar di papan bawah dengan perolehan 39 poin di peringkat 12, sebuah penurunan yang signifikan usai di musim sebelumnya The Blues berhasil menjuarai banyak titel di Eropa bersama Thomas Tuchel.
 
Dalam lima pertandingan terakhirnya sendiri, Chelsea tidak pernah meraih kemenangan dengan 4 kali kalah dan 1 kali seri.
 
Belanja pemain hingga 500 juta Euro dan pergantian pelatih hingga 4 kali, tidak membuat permainan Chelsea berubah secara signifikan.
 
Chelsea sendiri hanya mampu mencetak 30 gol dan kebobolan 35 kali dari 32 pertandingan yang mereka lakoni.
 
Skuad asuhan Frank Lampard kini hanya berjarak 9 poin dari zona degradasi atau peringkat 18, bukan suatu hal yang mustahil jika Kepa dkk akan terlempar ke Divisi Championship jika tidak memperbaiki tren buruk yang sedang mereka alami.
 
Menarik untuk disaksikan pertandingan antara:
 
Arsenal vs Chelsea
02.00 WIB
Rabu, 3 Mei 2023
Emirates Stadium
SCTV LIVE
 
Arsenal kali ini diunggulkan dalam pertandingan Arsenal vs Chelsea di Emirates Stadium (kandang Arsenal), selain karena bermain di kandang, Arsenal juga diunggulkan dari segi head to head segala aspek.
 
Arsenal memiliki 62 persen persentase kemenangan atas Chelsea dengan The Blues hanya memiliki 16 persen persentase kemenangan atas Arsenal.
 
Bahkan, persentase pertandingan berakhir dengan seri lebih tinggi daripada persentase kemenangan Chelsea atas Arsenal yakni, 22 persen. 
 
Demikian analisis seputar pertandingan Arsenal vs Chelsea di Emirates Stadium dan bisa Anda saksikan langsung lewat SCTV pada pukul 02.00 WIB 3 Mei 2023.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah