Erick Thohir Beberkan Proses Datangkan Timnas Argentina ke Jakarta untuk Melawan Timnas Indonesia di GBK

- 31 Mei 2023, 07:15 WIB
Erick Thohir dalam Konferensi Pers Launching Tiket Indonesia vs Argentina
Erick Thohir dalam Konferensi Pers Launching Tiket Indonesia vs Argentina /PSSI

Media Magelang - Erick Thohir membeberkan proses mendatangkan timnas Argentina, ke Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Dalam konfrensi pers PSSI terkait penjualan tiket Argentina vs Indonesia sendiri, Erick Thohir menyampaikan beberapa informasi khusus yang hanya didapatkan di acara tersebut.
 
Erick Thohir sendiri menjelaskan mekanisme mendatangkan timnas Argentina, ke Indonesia.
 
Hal yang dilakukan PSSI, berdampak pada keinginan Argentina menyambangi Indonesia dan melakukan sebuah pertandingan FIFA matchday.
 
 
Kedatangan timnas Argentina ke Indonesia, bisa melalui 2 mekanisme menurut Erick Thohir.
 
1. Melalui Agen
 
Pertandingan besar level internasional, di FIFA Matchday bisa melalui agen yang berkaitan dengan tim yang ingin diundang.
 
Erick Thohir menyebutkan beberapa negara seperti Brazil, Maroko, Argentina dan Portugal yang kemungkinan akan ke Indonesia pada tahun 2023 ini.
 
2. Antar Federasi
 
Mekanisme kedua, adalah mekanisme yang dilakukan oleh PSSI dalam mendatangkan tim nasional Argentina.
 
Hal ini dilakukan Erick, agar kepercayaan dunia sepak bola di level internasional terhadap sepak bola dan federasi sepak bola di Indonesia meningkat.
 
Dengan percayanya federasi sepak bola Argentina, ini dapat membuka dunia bahwa sepak bola Indonesia mampu dan terus berkembang sebagai sebuah negara dalam hal sepak bola.
 
Meningkatkan kredibilitas PSSI, menjadi dorongan yang diupayakan oleh Erick Thohir selaku ketua umum PSSI terpilih masa bakti 2023-2027.
 
Namun, Erick Thohir tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama melalui agen terkait pertandingan-pertandingan besar yang akan datang.
 
Agenda Argentina selama di Indonesia masih dirahasiakan oleh PSSI, hal ini dilakukan terkait keamanan yang diminta pihak AFA (federasi sepak bola Argentina) secara prioritas.
 
Erick Thohir sendiri tidak menjamin line-up yang akan diturunkan nanti, karena menurutnya itu adalah hal preogratif dari pelatih.
 
Erick Thohir menyayangkan ketidak ikut-sertaan Lautaro Martinez yang menjalani pertandingan, di final liga Champions membela Inter Milan melawan Manchester City di Istanbul, Turki.
 
Hak Siar pertandingan pun belum diumumkan secara resmi oleh PSSI, namun Erick Thohir menegaskan bahwa bidding yang dilakukan tidak akan per game.
 
Melainkan hak siar yang sedang berada di proses bidding tersebut, akan menyiarkan pertandingan tim nasional di beberapa event yang akan datang.
 
Pertandingan Indonesia vs Argentina, akan dilangsungkan pada 19 Juni 2023, pukul 19.30 WIB.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x