Cerita Proses Lionel Messi Gabung dengan Inter Miami CF Setelah Menolak Gaji Besar dari Al Hilal dan Barcelona

- 8 Juni 2023, 18:30 WIB
Cerita Proses Lionel Messi Bergabung dengan Inter Miami CF Setelah Menolak Gaji Besar dari Al Hilal dan Level /
Cerita Proses Lionel Messi Bergabung dengan Inter Miami CF Setelah Menolak Gaji Besar dari Al Hilal dan Level / /

Media Magelang - Lionel Messi, pemain sepak bola terkenal asal Argentina, akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Inter Miami CF.

Dengan begitu artinya Lionel Messi menolak tawaran dari Barcelona dan klub Arab Saudi, Al Hilal. Berikut adalah kronologi perjalanan Messi dalam bergabung dengan Inter Miami.

Semuanya dimulai ketika Messi dihukum oleh PSG pada 3 Mei 2023 setelah ia tidak hadir dalam sesi latihan karena sedang berlibur di Arab Saudi dan menjalankan kampanye sebagai duta pariwisata Arab Saudi. 
 
Pada saat itu, Messi tidak mengetahui bahwa PSG telah mengubah jadwal latihan dan ia tidak dapat membatalkan tugasnya sebagai Duta Pariwisata Arab Saudi sehingga harus tetap berangkat ke negara timur tengah tersebut.
 
Baca Juga: Manchester United Siap Tawar Mason Mount, Gelandang Langganan Timnas Inggris Milik Chelsea

Insiden ini membuat hubungan Messi dengan PSG semakin memburuk. Manajemen klub asal Paris tersebut memutuskan untuk memberikan hukuman kepada Lionel Messi, yang saat itu berusia 35 tahun.

Rumor mulai beredar bahwa setelah meninggalkan PSG, Messi memiliki dua pilihan: kembali ke Barcelona atau bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal.

Pelatih PSG, Christophe Galtier, memastikan bahwa Messi tidak akan memperpanjang kontrak dengan tim tersebut. 
 
 
Pertandingan PSG melawan Clermont Foot pada Sabtu 3 Juni 2023, menjadi pertandingan terakhir bagi Messi di klub raksasa asal Prancis tersebut.

Reaksi buruk dari para suporter PSG terhadap Messi selama pertandingan tersebut membuktikan bahwa Messi telah membuat keputusan yang tepat. 
 
Rasa hormat dari para fans PSG terhadap Messi sudah tidak ada lagi. Pada Minggu, 4 Juni.
Namun, pada Selasa, 6 Juni, situasinya berubah setelah muncul laporan yang menyebut bahwa Barcelona menjadi kandidat kuat sebagai klub baru Messi setelah meninggalkan PSG. 
 
Rumor ini muncul setelah ayah Messi, Jorge, bertemu dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta. Pada Kamis, 7 Juni, masa depan Messi akhirnya terjawab. 
 
Kapten timnas Argentina ini memutuskan untuk bergabung dengan klub sepak bola Amerika Serikat, Inter Miami FC, yang berlaga di Major League Soccer (MLS).

Meskipun Messi mengakui bahwa kepindahannya ke Inter Miami belum sepenuhnya selesai, juara Piala Dunia 2022 ini telah mengambil keputusan untuk bermain di MLS.

Terkait rumor tentang kepindahannya ke Barcelona dan Al Hilal, Barcelona mengkonfirmasi bahwa pertemuan antara Jorge dan Presiden Klub Joan Laporta telah terjadi pada 5 Juni.

"Pada Senin, 5 Juni, Jorge Messi, ayah dan perwakilan dari pemain tersebut, memberitahu Presiden Klub, Joan Laporta, tentang keputusan Messi untuk bergabung dengan Inter Miami, meskipun Barcelona telah mengajukan proposal dengan harapan dapat melihat Lionel Messi mengenakan jersey Blaugrana sekali lagi," demikian pernyataan resmi dari Barcelona.

Dalam wawancara yang dikutip Media Magelang dari akun Twitter Fabrizio Romano, Messi juga mengonfirmasi bahwa ia telah menolak tawaran uang yang besar dari klub Arab Saudi.

"Jika semuanya hanya tentang uang, saya bisa pergi ke Arab Saudi atau tempat lain. Jumlah uang yang ditawarkan terlihat sangat besar bagi saya, tetapi jujur saja, keputusan saya bukanlah hanya tentang uang," ungkap Messi.

Dengan demikian, Lionel Messi akhirnya memilih untuk melanjutkan karirnya di Amerika Serikat dengan bergabung bersama Inter Miami CF setelah menolak tawaran dari Barcelona dan Al Hilal.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x