Persiapan Serius Terakhir Timnas Argentina Sebelum Melawan Indonesia di Gelora Bung Karno Malam Ini

- 19 Juni 2023, 18:01 WIB
Pemain timnas Argentina Alejandro Garnacho (kedua kiri) mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 18 Juni 2023./ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym.
Pemain timnas Argentina Alejandro Garnacho (kedua kiri) mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 18 Juni 2023./ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym. /

Media Magelang - Timnas Argentina dan Indonesia telah menggelar latihan terakhir mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Minggu 18 Juni 2023.

Timnas Indonesia dan Argentina mempersiapkan diri untuk pertandingan FIFA Matchday yang akan berlangsung pada Senin 19 Juni 2023, pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno.

Sesi latihan pertama dilaksanakan oleh timnas Argentina pada pukul 18.30 WIB. Mereka tampak serius dan fokus dalam persiapan menghadapi pertandingan melawan Indonesia. 
 
Setelah Argentina selesai berlatih, giliran timnas Indonesia yang menjajal rumput lapangan GBK pada pukul 19.45 WIB.
 
Baca Juga: Keamanan Pertandingan Indonesia vs Argentina di GBK Berstandar FIFA Dirut PPK GBK Imbau Hal-Hal Ini

Meskipun Argentina memiliki peringkat FIFA yang jauh lebih tinggi daripada Indonesia (1 Ranking FIFA), pelatih Argentina, Lionel Scaloni, tidak meremehkan tim Indonesia. 
 
Dalam konferensi pers, Scaloni mengakui bahwa Indonesia adalah tim yang bagus dengan teknik yang baik, dan tidak akan mudah bagi Argentina untuk melawan mereka. 
 
Scaloni menegaskan bahwa timnya akan menghadapi tantangan yang serius pada pertandingan FIFA Matchday ini.

Di sisi lain, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyadari bahwa timnya akan menghadapi kesulitan meskipun Argentina berencana untuk melakukan rotasi skuadnya. 
 
Shin Tae-yong mengakui kualitas Argentina sebagai juara dunia dan menyatakan bahwa timnya harus bekerja keras dan tampil dengan baik dalam pertandingan.

Pertandingan persahabatan antara Argentina dan Indonesia diharapkan menjadi ajang yang menarik bagi kedua tim. 
 
Meskipun ada perbedaan peringkat, namun semangat dan usaha dari kedua tim di lapangan akan menjadi penentu dalam pertandingan ini. 
 
Timnas Indonesia akan berusaha memberikan perlawanan terbaik mereka dan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan meningkatkan kualitas permainan mereka.

Pertandingan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara Argentina dan Indonesia dalam bidang sepak bola. 
 
Argentina memiliki sejarah yang kaya dalam dunia sepak bola, sementara Indonesia merupakan salah satu negara dengan basis penggemar sepak bola yang besar di Asia Tenggara. 
 
Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi kedua negara untuk saling bertukar pengalaman dan memperkuat kerjasama di masa depan.

Pertandingan antara Argentina dan Indonesia ini akan menjadi momen yang berharga bagi para pemain dan juga para penggemar sepak bola di Indonesia, pertandingan ini disiarkan secara langsung oleh RCTI dan RCTI+.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x