Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U17 Oleh FIFA, Daftar Negara yang Ikut Mana Saja, Israel Ada Nggak

- 24 Juni 2023, 17:38 WIB
Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U17 Oleh FIFA, Daftar Negara yang Ikut Mana Saja, Israel Ada Nggak /
Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U17 Oleh FIFA, Daftar Negara yang Ikut Mana Saja, Israel Ada Nggak / /

Media Magelang - Israel tidak akan mengikuti Piala Dunia U17 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada akhir 2023. 

Hal ini dikonfirmasi setelah tim nasional Israel gagal lolos kualifikasi UEFA untuk turnamen tersebut. 
 
Meskipun sebelumnya Indonesia dijadwalkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, FIFA memutuskan untuk mencabut mandat tersebut dengan alasan adanya gelombang ancaman terhadap tim Israel.

Pada kualifikasi UEFA, Israel tidak mampu bersaing dengan lima negara lainnya yang berhasil melaju ke Piala Dunia U17. 
 
 
Negara-negara tersebut adalah Inggris, Prancis, Jerman, Polandia, dan Spanyol. Meskipun Israel telah berpartisipasi dalam beberapa kompetisi internasional sebelumnya, kali ini mereka harus puas dengan tidak bisa mengikuti turnamen bergengsi ini.

Keputusan FIFA untuk mencabut mandat Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu diyakini berkaitan dengan ancaman terhadap tim Israel. 
 
Meskipun FIFA tidak memberikan rincian spesifik tentang ancaman tersebut, mereka telah mengambil tindakan yang dianggap paling baik untuk menjaga keselamatan dan keamanan seluruh tim peserta.

Meskipun Israel tidak akan hadir dalam Piala Dunia U17 di Indonesia, turnamen ini tetap menjadi ajang bergengsi bagi negara-negara yang berhasil lolos. 
 
Dengan partisipasi dari negara-negara seperti Inggris, Prancis, Jerman, Polandia, dan Spanyol, turnamen ini diharapkan menjadi pertunjukan sepak bola muda yang menarik.

Piala Dunia U17 tidak hanya menjadi ajang untuk mencari bakat-bakat muda yang berpotensi menjadi bintang sepak bola di masa depan, tetapi juga menjadi wadah untuk mempromosikan persahabatan dan kerjasama antara negara-negara peserta. 
 
Meskipun Israel tidak akan berpartisipasi dalam turnamen kali ini, maka dapat dipastikan ajang Piala Dunia U17 di Indonesia ini akan berjalan tanpa penolakan dari masyarakat tertentu di Indonesia.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x