Bali Batal dan Mundur Sebagai Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023 Karena Perkara Ini

- 7 Juli 2023, 07:15 WIB
Event internasional ANOC World Beach Games 2023 batal digelar di Bali
Event internasional ANOC World Beach Games 2023 batal digelar di Bali /Twitter @AWBG_official/

Media Magelang - Asosiasi Komite Olimpiade Nasional atau ANOC World Beach Games 2023 harus mencari tuan rumah pengganti setelah Bali memutuskan untuk mundur sebagai tuan rumah. 

Keputusan ini diumumkan oleh akun resmi ANOC World Beach Games, meskipun acara tersebut hanya tinggal sebulan lagi dari rencana tanggal pelaksanaannya, yaitu dari 5 hingga 12 Agustus 2023.

Menurut pernyataan resmi ANOC, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyatakan bahwa Bali mundur sebagai tuan rumah karena anggaran dari Pemerintah Indonesia tidak terwujud. 
 
Keputusan ini diambil setelah upaya KOI untuk memastikan keberlanjutan pendanaan acara tersebut tidak berhasil.
 
Baca Juga: Jadwal dan Prediksi Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1

Keputusan ini menyulitkan ANOC dalam mencari tuan rumah pengganti dalam waktu yang singkat. 
 
Akibatnya, ANOC memutuskan untuk membatalkan ANOC World Beach Games 2023. Ini merupakan kabar yang mengecewakan bagi atlet dan penggemar olahraga pantai di seluruh dunia yang telah menantikan acara ini.

ANOC World Beach Games merupakan ajang olahraga pantai internasional yang menampilkan berbagai cabang olahraga seperti selancar, voli pantai, skateboard, renang, dan sejumlah kegiatan lainnya. 
 
Acara ini diadakan setiap dua tahun sekali dan memiliki peran penting dalam mempromosikan olahraga pantai serta mengumpulkan atlet dari berbagai negara.

Meskipun Bali mundur sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games 2023, diharapkan bahwa ANOC akan segera menemukan tuan rumah pengganti untuk melanjutkan tradisi acara ini. 
 
Para atlet dan penggemar olahraga pantai di seluruh dunia masih berharap dapat menyaksikan pertandingan yang menarik dan bergengsi di masa mendatang.

Dalam situasi yang sulit ini, penting bagi pemerintah dan komite penyelenggara acara untuk bekerja sama guna menjamin keberlanjutan dan keberhasilan ANOC World Beach Games seperti kasus yang batal di Bali.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x