Jaylen Brown Bintang Muda Boston Celtics Baru Menandatangani Kontrak Termahal Sepanjang Sejarah NBA

- 29 Juli 2023, 07:30 WIB
Jaylen Brown tengah lakukan tembakan Three point. / tangkap langyar Instagram
Jaylen Brown tengah lakukan tembakan Three point. / tangkap langyar Instagram /



Media Magelang - Pada Selasa, 25 Juli, laporan menyatakan bahwa Boston Celtics telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak supermax senilai $304 juta USD selama lima tahun dengan Jaylen Brown. 

Kesepakatan ini membuatnya memiliki kontrak yang paling berharga dalam sejarah NBA, melampaui kesepakatan lima tahun senilai $276 juta USD yang ditandatangani oleh Nikola Jokić dengan Denver Nuggets pada bulan Juni.

Jaylen Brown, yang telah dua kali menjadi All-Star, telah berjanji untuk tetap bersama tim hingga akhir musim 2028-2029, berkat kesepakatan ini. 
 
Menurut agennya, Jason Glushon, kontrak ini juga termasuk penendang perdagangan, yang berarti jika Brown diperdagangkan kapan saja, dia akan menerima bonus persentase dari gajinya, yang akan lebih meningkatkan penghasilannya.
 
Baca Juga: Mason Mount Segera Tes Medis dan Tandatangani Kontrak Lima Tahun Bersama Manchester United

Musim 2023-2024 menjadi penampilan terbaik Jaylen Brown. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil mencatatkan rata-rata 26,6 poin, 6,9 rebound, dan 3,5 assist per game yang mengesankan. 
 
Angka-angka ini bahkan melampaui atau menyamai rekor karirnya sebelumnya, yang membawanya meraih tempat yang pantas di Tim Kedua All NBA.

Kesepakatan ini menandai komitmen Boston Celtics untuk menjaga potensi besar Jaylen Brown di tim mereka. 
 
Dengan performa yang semakin mengesankan dari musim ke musim, para penggemar Celtics memiliki alasan untuk bersemangat tentang masa depan tim mereka yang dipimpin oleh bintang muda yang berbakat ini. 
 
Kesepakatan ini diharapkan membawa kesuksesan bagi tim dan memperkuat posisi Jaylen Brown sebagai salah satu pemain elit di NBA.***
 

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x