Neymar Jr Gabung Al Hilal dengan Nilai Transfer 90 Juta Euro dari PSG dan Dapat Gaji yang Fantastis 

- 18 Agustus 2023, 08:30 WIB
Neymar resmi bergabung dengan Klub Liga Profesional Al-Hilal Arab Saudi
Neymar resmi bergabung dengan Klub Liga Profesional Al-Hilal Arab Saudi /Instagram/@alhilal/



Media Magelang - Neymar Jr, bintang sepakbola internasional, saat ini tengah menjalani tahap awal menuju karir baru dalam Liga Saudi. 

Dengan kontrak berdurasi dua tahun bersama Al Hilal, kepindahannya ini mengakhiri masa bakti indahnya di klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Pada hari yang bersejarah, Senin tanggal 14 Agustus, Al Hilal secara resmi mengumumkan kesepakatan transfer senilai €90 juta ($98 juta) dengan PSG. 
 
Angka ini mencatatkan rekor baru dalam sejarah Liga Saudi sebagai transfer termahal.
 
Baca Juga: Neymar Jr Gabung Al Hilal di Arab Saudi Tinggalkan Jejak di Paris Setelah Enam Musim Bersama PSG

Rincian kontrak yang bocor mengindikasikan bahwa Neymar akan menerima gaji tahunan sekitar €150 juta (£129,2 juta) di Arab Saudi. 
 
Nilai ini mencengangkan, karena nilainya enam kali lipat lebih besar daripada pendapatan yang ia raih selama bermain di PSG.

Sebelumnya, Neymar memulai perjalanannya di PSG setelah hengkang dari Barcelona pada tahun 2017 dengan biaya transfer yang memecahkan rekor dunia, mencapai €222 juta ($242 juta). 
 
Di PSG, ia berhasil mengukir 118 gol dalam 173 pertandingan, meski beberapa musim diwarnai cedera. Ia juga berhasil meraih lima gelar Ligue 1 dan tiga Piala Prancis selama enam musim berkiprah di klub tersebut.

Pindahnya Neymar ke Liga Saudi dan bergabungnya dengan Al Hilal tentu akan membuka babak baru dalam perjalanan karier sepakbola sang mega bintang. 
 
Dengan harapan tinggi dari para penggemar, kita akan segera melihat bagaimana Neymar beradaptasi dan membawa pengaruhnya dalam kompetisi sepakbola di negara baru ini.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x