Al Hilal Berhasil Rekrut Yassine Bono dari Sevilla Usai Boyong Neymar dari PSG, Siapa Berikutnya?

- 20 Agustus 2023, 07:30 WIB
Penjaga gawang, Yassine Bono.
Penjaga gawang, Yassine Bono. /Reuters/Laszlo Szirtesi/

Media Magelang - Setelah berhasil merekrut Neymar, Al Hilal kembali membuat langkah besar dengan mengontrak Yassine Bono (Bounou) dari Sevilla.
 
Al Hilal tak ragu mengeluarkan dana sebesar 21 juta euro atau sekitar Rp351 miliar untuk mendapatkan Bounou, atau yang akrab disapa Yassine Bono, dari Sevilla.
 
Yassine Bono adalah kiper berusia 32 tahun ini diikat kontrak selama tiga tahun hingga 2026.
 
"Dewan Direksi Al Hilal telah menyelesaikan proses transfer Yassine Bono, kiper Timnas Maroko, dari klub Spanyol Sevilla," demikian pernyataan yang tertera di situs resmi Al Hilal. 
 
 
Pengumuman kedatangan Bounou ini dilakukan oleh pemilik Al Hilal, Fahad bin Saaf bin Nafel, di Four Seasons Hotel George V di Paris, Prancis.
 
Klub berbasis di Riyadh, Arab Saudi ini tak berhenti di sini, mereka bahkan telah siap segera mendapatkan seorang penyerang dari Liga Premier Inggris.
 
Al Hilal tengah membangun tim yang kuat, dengan nama-nama besar didatangkan dari berbagai posisi, mulai dari penjaga gawang hingga penyerang.
 
Penambahan terbaru dalam daftar mereka adalah penjaga gawang asal Maroko, Yassine Bounou, atau Bono, yang didapat dari Sevilla dengan biaya transfer sebesar 21 juta euro.
 
Bounou akan memperkuat lini pertahanan skuat Jorge Jesus, yang juga telah merekrut mantan bek Chelsea, Kalidou Koulibaly.
 
Bono sendiri bergabung dengan Sevilla pada September 2019 dengan status pinjaman dari Girona.
 
Selama masa pinjamannya, ia menunjukkan performa luar biasa, tampil dalam 18 pertandingan di semua kompetisi resmi dan mencatatkan 12 kali clean sheet.
 
Ia berperan penting dalam membantu Sevilla meraih gelar Liga Europa UEFA untuk musim 2019/2020.
 
Setelah masa pinjamannya, kontrak Bono dinyatakan permanen oleh Los Nervionenses pada September 2020.
 
Sejak itu, kiper berusia 32 tahun ini telah tampil sebanyak 124 kali, dengan catatan 46 clean sheet.
 
Pada musim sebelumnya, ia berperan besar dalam membantu klub yang menjadikan Ramon Sanchez Pizjuan meraih gelar Liga Europa UEFA untuk kali ketujuh dalam sejarah klub.
 
Di level internasional, saat membela timnas Maroko, Bono telah mengumpulkan 54 caps dengan 33 clean sheet.
 
Dengan enam penampilannya dalam Piala Dunia 2022 di Qatar, Bono turut andil dalam membantu timnas Maroko, yang dikenal sebagai Singa Atlas, menjadi tim asal Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.
 
Al Hilal mencuri perhatian sebagai tim yang paling berani mengeluarkan uang di Liga Arab Saudi. 
 
Menurut Transfermarkt, mereka sudah mengeluarkan total 289 juta euro (sekitar Rp 4,8 triliun).
 
Pencapaian ini meliputi akuisisi sejumlah pemain, seperti Neymar (90 juta euro), Malcom (60 juta euro), Ruben Neves (55 juta euro), Sergej Milinkovic-Savic (40 juta euro), Kalidou Koulibaly (23 juta euro), dan Bono (21 juta euro).
 
Menurut pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, Al Hilal masih akan terus berbelanja. 
 
Pemain berikutnya yang menjadi incaran mereka adalah penyerang Liga Premier, Aleksandar Mitrovic.
 
Media Inggris melaporkan bahwa Al Hilal telah mengajukan tawaran sebesar 46 juta poundsterling atau sekitar 56 juta euro kepada Fulham untuk transfer Mitrovic.
 
Dengan jendela transfer Liga Arab Saudi yang masih akan ditutup pada tanggal 20 September, Al Hilal memiliki waktu yang cukup untuk menjelajahi pasar pemain lebih lanjut.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x