Pep Guardiola Akan Absen dalam Dua Pertandingan Manchester City di Premier League Usai Jalani Operasi Punggung

- 23 Agustus 2023, 21:00 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. /Reuters/Peter Cziborra/

Media Magelang - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan akan absen dalam dua pertandingan Liga Premier Inggris mendatang usai menjalani operasi punggung di Barcelona.

Pernyataan ini dikonfirmasi langsung oleh Manchester City yang mengungkapkan bahwa sang manajer telah berjuang dengan nyeri punggung dalam jangka waktu yang cukup lama dan akhirnya menjalani operasi darurat di Barcelona.

Operasi Guardiola sebenarnya telah berhasil dilakukan, namun dia masih akan melanjutkan proses rehabilitasinya di kota tersebut.

Pria berusia 52 tahun ini belum bisa kembali berada di pinggir lapangan untuk City hingga setelah jeda internasional.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2023/2024 Pekan 10 Lengkap di Indosiar dan Vidio, Dibuka Persik Kediri vs PSIS Semarang

Artinya, Guardiola dipastikan akan melewatkan dua pertandingan Manchester City melawan Sheffield United dan Fulham.

Selama absennya, Juanma Lillo, yang baru saja kembali ke klub sebagai asisten manajer pada awal bulan ini setelah menjalani periode sebagai manajer Al Sadd di Qatar, akan mengambil alih posisi Guardiola di pinggir lapangan.

Dilansir dari SkySport, ini bukanlah kali pertama Manchester City harus menghadapi situasi tanpa manajernya sejak Guardiola pertama kali datang ke Etihad pada musim panas 2016 lalu.

Pada pertengahan tahun 2018, saat mendapat larangan berada di pinggir lapangan dalam pertandingan Liga Champions, Guardiola menunjuk Mikel Arteta untuk mengambil alih tanggung jawab saat menghadapi Lyon yang berakhir dengan kekalahan City 1-2.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x