Aldi Satya Mahendra, Sang Pembalap Muda YRI Siap Berkompetisi di Seri ke-2 Balap Dunia WorldSSP300

- 20 April 2024, 12:59 WIB
Aldi Satya Mahendra
Aldi Satya Mahendra /
Media Magelang-- Berikut informasi perihal Aldi Satya Mahendra, pembalap muda binaan dari Yamaha Racing Indonesia yang siap berkompetisi.
 
Aldi Satya Mahendra diketahui siap berkompetisi di seri ke-2 balap dunia WorldSSP300 di sirkuit Assen Belanda, akhir pekan ini 19-21 April 2024.
 
Hasil dari putaran sebelumnya di Catalunya Spanyol (22-24 Maret) menjadi motivasi kuat bagi Aldi Satya Mahendra untuk kembali meraih prestasi lebih baik. Saat WorldSSP300 Catalunya, Pejuang Semakin Di Depan yang berusia 17 tahun ini merebut podium runner-up pada race ke-1.
 
Berbagai persiapan sudah dilakukan dengan matang dan menyeluruh, baik latihan fisik secara teratur dan terprogram ataupun latihan di atas motor. Target untuk dapat meraih podium juara hingga lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Assen Belanda menjadi suatu hal yang realistis.
 
Hal terpenting bagi Aldi Satya Mahendra adalah dapat segera menemukan set-up terbaik pada pacuan Yamaha YZF-R3 yang ditungganginya. Proses komunikasi dan evaluasi harus berlangsung optimal dalam sesi free practice atau latihan bebas hingga dapat memperoleh starting grid di barisan depan.
 
”Di seri ke-2 kejuaraan WorldSSP300, saya bersama tim BrCorse akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil terbaik dengan target podium. Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan, Full Gaspoll ! ” ucap Aldi Satya Mahendra.
 
Aldi Satya Mahendra saat ini memimpin klasemen sementara WorldSSP300 pasca putaran pertama di Catalunya Spanyol mengemas 29 poin. Alhasil, hadir motivasi kuat untuk dapat mempertahankan pucuk pimpinan standing point tersebut.
 
Aldi Satya Mahendra sendiri sudah mengenal handycap trek Assen Belanda yang memiliki panjang 4,542 km dengan 18 tikungan, masing-masing 12 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri, termasuk lintasan lurus utama sepanjang 300 meter.
 
Musim 2023 lalu, pembalap asal Yogyakarta ini mencatat pole position atau starting grid terdepan di Assen dalam gelaran R3 bLU cRU European Championship. Saat itu catatan waktunya 1 menit 54,831 detik. Dalam 2 race yang dihadirkan, Aldi Satya Mahendra finish ke-12 dan ke-7. Aldi Satya Mahendra merupakan runner-up klasemen akhir R3 bLU cRU European Championship 2023.
 
Mohon dukungan doa masyarakat Indonesia agar perjuangan all-out Aldi Satya Mahendra dapat berbuah hasil meraih podium di WorldSSP300 Assen Belanda.
 
Berikut jadwal seri 2 WorldSSP300 di Assen Belanda yang bisa Anda ketahui:
 
Jumat 19 April :
 
Free Practice (14.40-15.05 WIB)
 
Superpole (19.10-19.35 WIB)
 
Sabtu 20 April :
 
Race 1 (17.45 WIB)
 
Minggu 21 April :
 
Race 2 (17.45 WIB)
 
Nah itu tadi informasi perihal Aldi Satya Mahendra yang akan mengikuti kompetisi serie ke-2 bulan ini.***

Editor: Hijfa Azzahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah