Samsung Galaxy S24 Ultra Makin Keren Samsung Ungkap Rahasia di Balik Layar Anti Silau Samsung Galaxy S24 Ultra

- 11 April 2024, 07:00 WIB
Memotret asyik dengan HP Samsung Galaxy S24 Ultra
Memotret asyik dengan HP Samsung Galaxy S24 Ultra /samsung.com
 
Media Magelang - Samsung Galaxy S24 Ultra hadir dengan segala kecanggihannya yang semakin keren dan berkualitas.
 
Ponsel pintar besutan Samsung ini memiliki layar anti silau yang penuh rahasia, yang mampu menarik perhatian para pengguna smartphone.
 
Karena keingintahuan dari para pengguna smartphone, Samsung akhirnya mengungkap rahasia yang tersembunyi di balik layar anti silau milik Samsung Galaxy S24 Ultra.
 
Dilansir dari Phone Arena, sejak Samsung memperkenalkan kaca anti silau Corning Gorilla Armor yang melengkapi Samsung Galaxy S24 Ultra, banyak orang yang terkesan dengan sifat silikat yang baru dikembangkan itu.
 
 
Dalam banyak perbandingan dan pengujian, Samsung Galaxy S24 Ultra menunjukkan keunggulan yang jelas dalam melawan silau dan pantulan, bila dibandingkan dengan model lainnya.
 
Kini, rahasia di balik layar anti silau Samsung Galaxy S24 Ultra telah diungkap oleh pihak Samsung.
 
Hal ini dikarenakan Samsung memposting artikel singkat, dan video yang menjelaskan keajaiban di balik sifat anti silau pada layar Samsung Galaxy S24 Ultra. 
 
Samsung menyebut Corning Armor sebagai "Gorilla Glass yang paling tahan gores dan paling canggih secara optik yang pernah dibuat." 
 
Rahasia di balik sifat anti silau ponsel Samsung Galaxy S24 Ultra terletak pada proses pelapisan skala nano yang diterapkan pada kaca layarnya 
 
Corning Armor menggunakan plasma yang seragam dalam ruang berisi argon, untuk menempatkan lapisan setebal nanometer pada kaca. 
 
Samsung sendiri mengatakan, bahwa layar Samsung Galaxy S24 Ultra dilindungi oleh perisai kaca yang kuat dan tahan gores.
 
Samsung juga menjelaskan, beberapa lapisan setebal nanometer di Gorilla Armor bertindak seperti filter dispersi satu arah kecil.
 
Filter tersebut bertugas mengambil cahaya luar, dan menyebarkannya ke dalam lapisan kaca, serta tidak hanya memantulkannya kembali. 
 
Penyebaran cahaya ini menciptakan pantulan samar dari sumber cahaya yang kuat dan terfokus, serta berkontribusi pada sifat anti silau yang dimiliki layar kaca Samsung Galaxy S24 Ultra.
 
Gorilla Armor saat ini dibuat eksklusif untuk Samsung Galaxy S24 Ultra, dan menurut Samsung serta Corning, Gorilla Armor adalah satu-satunya bahan layar yang secara dramatis mengurangi silau hingga 75 persen.
 
Tak hanya itu, kinerja bahan layar kaca ini terbukti tiga kali lebih baik dalam uji jatuh terhadap kaca biasa. 
 
Dari laporan itu diketahui, Samsung telah mengungkap rahasia di balik layar kaca anti silau yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S24 Ultra, yang hadir dengan spesifikasi serta fitur dan tampilan yang makin keren.***
 

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah