Jadi Orang Pertama di Jawa Tengah yang Disuntik Vaksin, Ganjar Pranowo Bilang Begini

- 14 Januari 2021, 10:12 WIB
Ganjar Pranowo orang pertama divaksin Covid-19 di Jawa Tengah /Humas Pemprov Jateng

Media Magelang - Ganjar Pranowo menjadi orang pertama di Jawa Tengah yang diberi suntik vaksin Covid-19, pada Kamis, 14 Januari 2021.

Dia pun mengajak Wakil Gubernur, Kapolda, Pangdam, Kajati, Wakil Ketua DPRD, Ketua Organisasi Profesi Dokter dan Perawat, Ketua MUI, Kemenag dan tokoh masyarakat lainnya di Jawa Tengah melakukan vaksinasi di RSUD Tugurejo Semarang.

Tiba di RSUD Tugurejo sekitar pukul 07.00 WIB, Ganjar dan rombongan diminta menunggu sejenak untuk pemeriksaan kesehatan. Setelah itu, satu persatu peserta secara bergiliran melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo: Penerima Vaksin Sudah Lalui Skrining Ketat

Ganjar menjadi yang pertama divaksin di antara rombongan yang hadir. Proses yang begitu cepat dan hanya beberapa detik saja, membuat Ganjar seperti tak merasakan apa-apa. Ekspresinya datar, bahkan selalu melempar senyum kepada petugas vaksinasi.

Usai penyuntikan vaksin, Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan tidak merasakan apa-apa. Rasanya seperti digigit semut.

"Tidak apa-apa, biasa saja. Rasanya seperti dicokot semut, jadi masyarakat nggak usah takut," kata Ganjar Pranowo, setelah divaksin.

Disinggung terkait persiapan, Ganjar mengatakan tidak ada persiapan khusus. Sebab menurutnya, penyuntikan vaksin sudah sering dilakukannya selama ini.

Baca Juga: Ini Nama-nama Tokoh di Jateng yang Awali Suntik Vaksin Covid-19 Bersama Ganjar Pranowo

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X