Meski Sirkuit Dilalap Api, Termas de Rio Hondo Siap Gelar MotoGP 2021 Bulan November

- 8 Februari 2021, 12:14 WIB
Sirkuit Termas de Rio Hondo
Sirkuit Termas de Rio Hondo /

Media Magelang – Meski sirkuit dilalap api dan membakar hampir semua fasilitas, pihak pengelola sirkuit Termas de Rio Hondo menyatakan, siap gelar MotoGP 2021 bulan November mendatang.

Kepastian ini didapat setelah ada pernyataan dari pengelola sirkuit Termas de Rio Hondo, bahwa sirkuitnya tetap akan berpartisipasi di MotoGP 2021, meski kondisi pasca kebakaran memprihatinkan.

Sirkuit Termas de Rio Hondo dilalap api pada Jumat 5 Februari 2021, dan baru bisa padam keesokan harinya, Sabtu 6 Februari 2021 waktu setempat, setelah regu pemadam bekerja keras selama sekira delapan jam.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Tegaskan Masalah Administratif Tidak Boleh Halangi Penanganan Banjir

Menurut media lokal, api muncul dari pekerjaan pengelasan, yang kemudian berkembang menjadi bencana.

Api menjadi cepat membesar dan menyebar, karena saat itu angin sedang bertiup kencang di kawasan Termas de Rio Hondo, termasuk di arena sirkuit.

Direktur Pengelola Sirkuit Termas de Rio Hondo Hector Farina menyatakan, yang hancur akibat kebakaran adalah tribun penonton, ruangan pers, kantor race management, dan ruang VIP.

Baca Juga: Biodata Lengkap Ikbal Fauzi, Pemeran Rendy Asisten Ganteng Aldebaran dalam Ikatan Cinta

Meski 80 persen fasilitas sirkuit hancur, Direktur Pengelola sirkuit Termas de Rio Hondo Hector Farina, tetap berkomitmen menggelar MotoGP 2021 November mendatang.

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi

Sumber: Paddock GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x