FANTASTIS! Sinetron Ikatan Cinta Meraup Untung Rp2,1 Triliun Dari Iklan Berkat Emak-Emak

- 28 Februari 2021, 14:10 WIB
Amanda Manopo dan Arya Saloka saat beradegan di sinetron Ikatan Cinta
Amanda Manopo dan Arya Saloka saat beradegan di sinetron Ikatan Cinta /instagram.com/@mncp.ikatancinta_rcti

Media Magelang – Selain meraih rekor rating yang selalu tinggi dalam setiap penayangannya, sinetron Ikatan Cinta ternyata juga mencetak pendapatan fantastis.

Big Alpha, sebuah lembaga pencatat finansial menyebut sinetron Ikatan Cinta meraup keuntungan mencapai Rp2,1 triliun, dan menciptakan basis penggemar dari kalangan emak-emak.

Alur cerita yang dianggap tidak bertele-tele oleh para penonton, menyebabkan Ikatan Cinta sukses besar dengan peran emak-emak, dan mencetak rekor pendapatan Rp2,1 triliun dalam 182 episode yang sudah tayang.

Baca Juga: Sudah Tak Cinta Lagi, Nino Putuskan Gugat Cerai Elsa di Ikatan Cinta Hari Ini Episode 183

Aksi Arya Saloka dan Amanda Manopo yang berperan sebagai Aldebaran dan Andin dalam sinetron Ikatan Cinta, selalu ditunggu para pemirsa terutama emak-emak yang rela menghabiskan malamnya dengan menonton sinetron yang tayang di RCTI tersebut.

Bahkan di beberapa tempat, ada juga acara nonton bareng Ikatan Cinta, yang juga diprakarsai oleh komunitas emak-emak penggemar sinetron tersebut.

Hanya untuk pendapatan iklan saja, Ikatan Cinta sukses meraup Rp2,1 triliun, dalam 178 hari penayangan sinetron yang mengangkat kisah tokoh utama Aldebaran dan Andin tersebut.

Baca Juga: Pergoki Aldebaran Berbohong, Andin Mulai Selidiki Kasus Penyerangan Nino di Ikatan Cinta Episode 183

Dengan rate iklan di RCTI yang senilai Rp100 juta untuk durasi penayangan 30 detik, rata-rata ada 123 iklan yang tayang pada saat commercial break waktu Ikatan Cinta sedang tayang.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x