Penyisihan Grup F Euro 2020: Protes dan Tiga Penalti Warnai Perancis vs Portugal, Jerman Ditahan Hungaria

- 24 Juni 2021, 07:25 WIB
Portugal vs Prancis.
Portugal vs Prancis. /Twitter/@EURO2020

Media Magelang - Diwarnai protes dan tiga penalti, Perancis dan Portugal berakhir imbang 2-2 di laga penentu grup F Euro 2020 yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Kamis dini hari 24 Juni 2021.

Sementara Hungaria yang 'dikepit'tiga tim unggulan secara mengejutkan membuat Jerman ketar ketir dengan menahan juara dunia 2014 tersebut dengan skor 2-2 di Munchen.

Dengan ini, Perancis lolos ke 16 besar Euro sebagai juara grup F disusul Jerman dan Portugal yang melaj sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Baca Juga: Daftar 16 Negara yang Lolos Fase Gugur 16 Besar Euro 2020

Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo: Reuni sekaligus cetak gol

Laga ulangan final Euro 2016 tersaji di ibu kota Hungaria dan stadion pun penuh di saat pandemi masih tinggi.

Perancis dan Portugal saling menekan sejak awal. Cristiano Ronaldo nyaris membuka keunggulan saat laga berjalan sekitar enam menit, namun sepakannya masih melemah.

Paul Pogba benar-benar jadi momok saat umpan terobosannya disambut Karim Benzema beberama menit kemudian dan Kylian Mbappe di menit ke-16. Namun, kiper Portugal Rui Patricio masih sigap menepis tendangan kedua

Menit ke-31 Hugo Lloris yang ingin meninju bola tetapi kena kepaka Danilo Pereira. Wasit pun memberikan kartu kuning bagi Lloris dan hadiah penalti bagi Portugal, yang sempat memicu protes dari Les Bleus.

Halaman:

Editor: Destri Ananda Prihatini

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x