Badminton Ganda Putri Greysia-Apriyani Maju ke Final Usai Kalahkan Korea Selatan, Cetak Sejarah Bagi Indonesia

- 31 Juli 2021, 10:13 WIB
Pasangan badminton ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020 usai kalahkan Korea Selatan.
Pasangan badminton ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020 usai kalahkan Korea Selatan. /Twitter.com/@BadmintonTalk

Media Magelang – Pasangan ganda puteri badminton Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu mencetak sejarah dengan melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020 usai kalahkan Korea Selatan.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil maju ke final Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan ganda puteri Korea Selatan pasangan Shin Seung-chan/Lee So-hee.

Pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020 pagi tadi, ganda putri badminton Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mengalahkan Korea Selatan dua set langsung dengan poin 21-19 dan 21-17.

Baca Juga: Link Live Streaming Badminton Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting vs Anders Antonsen

Pencapaian Greysia Polii / Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 ini tentu luar biasa karena untuk pertama kali Indonesia meloloskan ganda puteri badminton selama badminton mulai dilombakan di Olimpiade sejak 1992 di Barcelona.

Laga antara Greysia Polii / Apriyani Rahayu melawan Shin Seung-chan/Lee So-hee berlangsung ketat dan keduanya berkejaran poin.

Di set pertama, pasangan Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu sempat tertinggal 2-5 sebelum mengejar 5-6 dan di interval pertama pasangan Korsel unggul 11-8.

Keduanya terus berkejaran skor sehingga mencapai 19-19. Akhirnya di set pertama pasangan Indonesia menang dengan 21-19.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020, Rekap 30 Juli 2021: Nasib Alvin Tehupeiory dan Kekalahan Ahsan-Hendra Atas Taiwan

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x