Ada Regulasi yang Diakali, Tommy Welly Bongkar Fakta Cerdik Bali United, Persipura, dan Persib di BRI Liga 1

- 8 September 2021, 14:27 WIB
Tommy Welly alias Bung Towel.
Tommy Welly alias Bung Towel. /Youtube/Gocek Bungtowel

 

Media Magelang - Salah satu pengamat sekaligus komentator sepakbola, Tommy Welly, mengupas sebuah fakta cerdik terkait tindakan yang dilakukan Bali United, Persipura Jayapura, dan Persib Bandung dalam mengarungi BRI Liga 1.

Tindakan ini diungkapkan Tommy Welly adalah sebuah akal-akalan dari Bali United, Persipura, dan Persib yang menurut catatan belum bisa memenuhi regulasi lisensi pelatih kiper.

Tommy Welly menjelaskan menurut aturan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, pelatih kiper di BRI Liga 1 seharusnya sudah memiliki minimal lisensi C dan level 1 goalkeeper, baik lokal maupun asing.

Baca Juga: Pemain AHHA PS Pati Jegal Lawan Bak Kungfu, Atta Halilintar: Saya Minta Maaf

Pria yang akrab disapa ‘Bung Towel’ ini merasa kaget saat meilihat daftar susunan pemain di BRI Liga 1 yang dimana pelatih kiper ternyata belum sesuai standar regulasi yang ditetapkan.

Seperti dilansir akun Youtube resmi Tommy Welly, bung Towel menjelaskan bagaimana beberapa klub tersebut mengakali regulasi agar dapat bertanding secara aman di BRI Liga 1.

"Misalnya Bali United, pelatih asing yang jadi pelatih goalkeeper (Marcelo Da Silva Pires) disebut penerjemah. Ini kan agak lucu. Lalu Stefano 'Teco' Cugurra kan sudah lama di Indonesia, sudah fasih bahasa Indonesia, mengerti bahasa Indonesia, jelas dia engga butuh penerjemah", ujar bung Towel di Youtube Gocek Bung Towel.

Baca Juga: Minim Datangkan Pemain: Persija Jakarta Butuh Playmaker Baru di BRI Liga 1 2021!

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah