Indonesia Sukses Tumbangkan China, Akhirnya Piala Thomas 2020 Berhasil Dibawa Pulang

- 18 Oktober 2021, 07:15 WIB
 Indonesia Juara Piala Thomas 2020.
Indonesia Juara Piala Thomas 2020. /Antara/

Media Magelang - Laga pertandingan bulu tangkis bergengsi Piala Thomas 2020 sudah berada di putaran Final pada Minggu, 17 Oktober 2021 malam. Indonesia sukses kalahkan China dengan poin telak 3-0.

Bertempat di Aarhus Denmark, Indonesia berhadapan dengan China untuk berebut Piala Thomas 2020.

Final pertandingan Piala Thomas 2020 ini dibuka dengan permainan raket antara Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu. Permainan Ginting sukses menyumbangkan satu poin pertama untuk Piala Thomas Indonesia.

Sempat tertinggal dari China dalam set pertama dengan skor 18-21, Indonesia sukses membalikkan kedudukan pada set kedua dengan skor 21-14.

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Balap Formula E, Keluarga Besar IMI Siap Sukseskan Perhelatan di Jakarta

Rubber set akhirnya menjadi set penentuan antara Indonesia dan China. Keduanya sama-sama ngotot meraih poin untuk menang.

Pada skor akhir, Ginting sukses mengalahkan Lu Guang Zu dengan skor 21-16. Satu poin pertama Piala Thomas 2020 pun berpihak kepada Indonesia.

Setelah sukses mendapatkan poin pertama dari pemain tunggal putra, masih ada dua pertandingan lagi untuk bisa memenangkan Piala Thomas 2020.

Masuk pada pertandingan kedua, Indonesia kembali unggul mendapatkan poin kemenangan. Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/M. Rian Ardianto mampu menaklukkan He Ni Ting/Zhou Hao Dong dengan skor akhir 21-19.

Halaman:

Editor: Destri Ananda Prihatini

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x