Kumpulan Prestasi yang Diraih Pembalap MotoGP Valentino Rossi Sebelum Pensiun

- 16 November 2021, 16:35 WIB
Pembalap Valentino Rossi menyatakan pensiun dari dunia balap MotoGP.
Pembalap Valentino Rossi menyatakan pensiun dari dunia balap MotoGP. /Instagram/@valeyellow46/

Media Magelang - Pembalap handal, Valentino Rossi dikabarkan resmi berhenti atau pensiun dari profesinya sebagai pembalap.

Kabar mengenai pensiun Valentino Rossi terdengar sampai Tanah Air mengingat beliau senantiasa hadir di layer kaca serta menjadi salah satu brand ambassador produk di Tanah Air.

Valentino Rossi pun terkenal dengan aksinya yang kerap kali memenangkan gelar juara, baik nasional maupun internasional.

Mengingat prestasi yang dimiliki Valentino Rossi, Inilah beberapa fakta prestasi Valentino Rossi sebagai Brand Ambassador produk di Tanah Air.

Baca Juga: Profil dan Biodata Valentino Rossi, Sang Juara MotoGP dengan Segudang Prestasi yang Baru Saja Pensiun

Pertama, Valentino Rossi adalah satu-satunya pembalap yang memenangkan Kejuaraan Dunia di empat kelas: 125, 250, 500 dan MotoGP.

Sebab kemenangannya di GP pembukaan musim 2004 di Afrika Selatan membuatnya menjadi pembalap pertama yang meraih kemenangan beruntun di kelas premier dengan berbagai merek motor.

Rossi juga pernah memegang rekor podium kelas utama berturut-turut, mencetak 23 hasil tiga besar berturut-turut dari GP Portugal pada 2002 hingga GP Afrika Selatan pada 2004.

Selain itu juga, Rossi yang terkenal sebagai salah satu brand Ambassador Yamaha Indonesia ini pun sudah mendapatkan sebelas kemenangannya di tahun 2005.

Halaman:

Editor: Destri Ananda Prihatini

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah