Sergio Aguero Resmi Pensiun di Usia 33 Tahun, Masalah Jantung Jadi Penyebabnya

- 16 Desember 2021, 15:35 WIB
Sergio Aguero tak kuasa menahan air matanya saat mengumumkan ia akan pensiun dari dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya.
Sergio Aguero tak kuasa menahan air matanya saat mengumumkan ia akan pensiun dari dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya. /Albert Gea/Reuters

Media Magelang – Penyerang Barcelona Sergio Aguero resmi pensiun dari dunia sepak bola di usia ke-33 tahun pada 15 Desember 2021.

Aguero mengumumkan sendiri berita tersebut dalam sebuah acara perpisahan yang digelar oleh Barcelona.

Dalam acara pengumuman tersebut, Aguero terlihat berlinang air mata ketika menyatakan ia akan pensiun dari dunia sepak bola.

Baca Juga: Sergio Aguero Pensiun Dari Sepak Bola Karena Masalah Jantung

“Konferensi ini untuk menginformasikan bahwa saya telah memutuskan untuk berhenti bermain sepak bola,” ujar Aguero yang terlihat emosional seperti dilansir dari Sky Sports.

Aguero menyatakan bahwa keputusan untuk pensiun di usia ke-33 tahun ini merupakan pilihan sulit.

Meski memang bukan usia muda, tetapi tidak sedikit para pesepak bola masih bermain di usia tersebut dan baru memutuskan gantung sepatu ketika mendekati usia 40 tahun.

“Ini pilihan yang sangat sulit. Pilihan ini terpaksa saya ambil untuk kesehatan saya dan itu merupakan alasan utama saya [pensiun],” tambah Aguero.

Keputusan untuk gantung sepatu tersebut dipilih Aguero setelah para dokter yang menanganinya menyarankan ia untuk berhenti bermain sepak bola secara kompetitif.

Halaman:

Editor: Sonia Okky Astiti

Sumber: Skysport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah