Liga Champions 2023, Inter Milan vs FC Porto: Prediksi Skor, Head to Head, Preview Tim, dan Starting Line Up

- 22 Februari 2023, 17:15 WIB
Prediksi Skor Inter Milan vs Porto Lengkap Head to Head dan Lineup di Babak 16 Besar Liga Champions 2023
Prediksi Skor Inter Milan vs Porto Lengkap Head to Head dan Lineup di Babak 16 Besar Liga Champions 2023 /
 
Media Magelang - Liga Champions 2023 kali ini menghadirkan laga antara Inter Milan vs FC Porto.
 
Liga Champions 2023 antara Inter Milan vs FC Porto akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Milano, Italia, Kamis 23 Februari pukul 3.00 WIB.
 
Sebelum menonton laga Liga Champions 2023 antara Inter Milan vs FC Porto, berikut ini prediksi skor dilengkapi head to head, prediksi starting line up, dan preview tim.
 
Diketahui sebelumnya, FC Porto sukses melaju ke babak 16 besar setelah keluar sebagai juara grup B fase grup Liga Champions, sedangkan Inter Milan berhasil lolos sebagai runner-up grup C.
 
 
Head to Head
 
Di laga Liga Champion pada pertandingan sebelumnya, Inter Milan dan FC Porto telah bertemu sebanyak empat kali.
 
Dari keseluruhan pertandingan, Nerazzuri unggul dua kali atas Dragoes dengan detail sebagai berikut.
 
• 1 November 2005: Inter Milan 2-1 FC Porto (Liga Champions).
 
• 19 Oktober 2005: FC Porto 2-0 Inter Milan (Liga Champions).
 
• 15 Maret 2005: Inter Milan 3-1 FC Porto (Liga Champions).
 
• 23 Februari 2005: FC Porto 1-1 Inter Milan (Liga Champions).
 
 
Preview Tim
 
Pada akhirnya, Inter Milan bisa keluar dari grup neraka dengan status sebagai runner-up Liga Champions, usai unggul tiga poin dari Barcelona, dan berada di bawah Bayern Munchen.
 
Di musim kali ini, lolosnya Inter Milan ke babak 16 besar merupakan kemenangan kedua, setelah di musim lalu aksi Nerazzurri mampu dihentikan oleh Liverpool.
 
Inter Milan terbilang cukup tangguh saat bermain kandang di semua pertandingan. 
 
Dari 13 laga saat bermain di San Siro, Inter Milan mencatatkan 12 kali menang usai menundukkan Udinese di Liga Italia akhir pekan lalu.
 
Tapi sayangnya, di kompetisi Serie A, Inter Milan tertinggal 15 poin dari Napoli di puncak klasemen, dan hal itu mengharuskan Nerazzurri untuk mengamankan zona Liga Champions di musim depan.
 
Di sisi lain, FC Porto akhirnya berhasil lolos dari grup yang sulit usai menyingkirkan Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen.
 
Pasukan Sergio Conceicao tersebut sempat tertatih-tatih di dua pertandingan awal fase grup, bahkan mereka harus menyerah 4-0 dari Club Brugge di kandang sebelum akhirnya menjuarai empat laga sisa.
 
FC Porto terbilang memiliki rekor menakjubkan ketika berlaga di 16 besar dengan sukses melewati babak ini dalam dua edisi terakhir, yaitu pada musim 2018-2019 dan 2020-2021.
 
Di kompetisi domestik, performa FC Porto cukup meyakinkan dengan memenangkan 10 laga terakhir, bahkan belum pernah ditundukkan dalam 22 pertandingan sejak Oktober 2022.
 
FC Porto merupakan salah satu tim yang memiliki pertahanan terbaik, hal ini karena FC Porto hanya pernah kebobolan satu gol dari delapan pertandingan terakhir.
 
Meski begitu, FC Porto masih tertinggal dua poin dari Benfica di puncak klasemen Liga Portugal, dan unggul hanya dua angka dari Braga.
 
Prediksi Starting Line Up
 
Dalam laga Liga Champions 2023 dini hari nanti, Inter Milan tak akan diperkuat oleh  Joaquin Correa yang absen karena cedera paha.
 
Sementara Simone Inzaghi masih berkutat untuk memperbaiki tumpulnya lini serang Inter Milan.
 
Skema 3-5-2 tampaknya akan kembali diterapkan pada laga Liga Champions 2023 dini hari nanti, dengan memposisikan duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di lini depan.
 
Di sisi lain, FC Porto justru harus mengikhlaskan enam pemainnya absen karena cedera.
 
Mereka adalah Evanilson, Fabio Cardoso, Gabriel Veron, Francisco Meixedo, Mateus Uribe serta Galeno.
 
Inter Milan (3-5-2)
Onana; Skriniar, Bastoni, Acerbi; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Brozovic, Dimarco; Lukaku, Martinez.
 
FC Porto (4-4-2)
Costa; Mario, Pepe, Carmo, Sanusi; Franco, Eustaquio, Grujic, Pepe; Taremi, Namaso.
 
Prediksi Skor
 
Pertandingan Liga Champions 2023 kali ini diprediksi berjalan ketat, mengingat Inter Milan dan FC Porto adalah dua tim yang sama-sama kuat.
 
Namun, pertahanan FC Porto diprediksi akan sedikit terganggu karena enam pemainnya absen, dan hal itu bisa menjadi peluang bagi Inter Milan untuk memukul mundur mereka.
 
Dengan ulasan prediksi starting line up, head to head, dan preview tim, maka prediksi skor antara Inter Milan vs FC Porto dalam Liga Champions 2023 adalah 1-0.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x