Prediksi Skor, Head to Head dan Preview Tim Real Madrid vs Barcelona dalam Semifinal Copa del Rey 

- 2 Maret 2023, 19:08 WIB
Prediksi Skor, Head to Head dan Preview Tim Real Madrid vs Barcelona dalam Semifinal Copa del Rey 
Prediksi Skor, Head to Head dan Preview Tim Real Madrid vs Barcelona dalam Semifinal Copa del Rey  /
 
 
Media Magelang -Prediksi skor, head to head, dan preview tim antara Real Madrid vs Barcelona dalam Semifinal Copa del Rey.
 
Semifinal Copa del Rey yang akan tayang Jumat dini hari, 3 Maret 2023 pukul 3.00 WIB ini mempertemukan dua tim besar, yaitu Real Madrid vs Barcelona.
 
Semifinal Copa del Rey yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona ini akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu.
 
Semifinal Copa del Rey dijadwalkan berlangsung dua putaran, dan kesempatan menjadi tuan rumah yang pertama diberikan kepada Real Madrid.
 
 
Karena bermain di kandang sendiri, Karim Benzema dan kawan-kawannya bertekad merebut kemenangan, agar bisa bermain lebih nyaman di kandang Barcelona pada leg kedua nanti. 
 
Yang nantinya lolos ke babak final akan berkesempatan melawan Osasuna atau Atletico Bilbao.
 
Preview Pertandingan
 
Real Madrid bisa sampai ke babak semifinal ini setelah berhasil menundukkan Atletico Madrid 3-1 pada perempat final Copa Del Rey melalui gol-gol yang diciptakan oleh Rodrygo Goes, Karim Benzema dan Vinicius Junior. 
 
Sedangkan Barcelona sukses memasuki babak semifinal setelah mampu menyingkirkan Real Sociedad dari gol tunggal Ousmane Dembele.
 
 
Namun, ada catatan performa Real Madrid yang tampak kurang maksimal saat melawan Atletico Madrid pada pekan ke-23 Liga Spanyol, yakni bermain imbang 1-1
 
Dikatakan kurang maksimal, karena sejak menjuarai Piala Dunia Antarklub dengan mengalahkan Al-Hilal di final, Real Madrid selalu menang di tiga pertandingan berikutnya.
 
Di sisi lain, Barcelona telah mengalami kekalahan beruntun dalam dua pertandingan terakhir, yaitu ditundukkan dengan skor 0-1 oleh Almeria di Liga Spanyol, serta takhluk pada Manchester United saat perebutan juara Liga Eropa.
 
Hasil tersebut ternyata mampu memutus rekor tak terkalahkan Blaugrana dalam 12 pertandingan sebelumnya di semua kompetisi. 
 
Karena itu, Barcelona bertekad bangkit dari keterpurukan, serta berupaya mengambil peluang agar bisa meraih gelar lebih banyak di akhir musim, mengingat saat ini tim tersebut masih kokoh memimpin klasemen Liga Spanyol.
 
Barcelona dan Real Madrid diketahui sudah bertemu dua kali sepanjang musim ini, dengan hasil Blaugrana kalah 3-1 pada pertemuan putaran pertama Liga Spanyol di Stadion Bernabeu, dan Los Blancos takluk saat perebutan juara Piala Super Spanyol di King Fahd International Stadium Januari lalu.
 
Kondisi Tim
 
Dalam Semifinal Copa del Rey nanti, Real Madrid akan diperkuat oleh penyerangnya, Rodrygo Goes yang telah kembali berlatih, dan juga Aurelian Tchouameni yang sepenuhnya pulih dari serangan flu yang dideritanya.
 
Tetapi, David Alaba diperkirakan absen dari Semifinal Copa del Rey nanti.
 
Di pihak Barcelona, dilaporkan Robert Lewandowski masih mengalami cedera hamstring yang didapat ketika melawan Almeria pekan lalu. 
 
Ousmane Dembele, Pedri dan Ansu Fati juga belum dapat dipastikan bisa ikut bertandang ke kandang Real Madrid.
 
Perkiraan Formasi
 
Carlo Ancelotti tampaknya masih mengandalkan formasi favoritnya, yaitu 4-3-3. 
 
Thibaut Courtois menjadi kiper, Daniel Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, dan Nacho Fernandez menjadi pengawal di barisan pertahanan. 
 
Sedangkan Luka Modric bersama Toni Kroos akan mengapit Aurelien Tchouameni di lini tengah. 
 
Federico Valverde, Karim Benzema dan Vinicius Junior berbaris sejajar di unit ofensif.
 
Di lain pihak, Xavi Hernandez juga besar kemungkinan masih menggunakan formasi yang sama, yakni Alejandro Balde, Andreas Christensen, Ronald Araujo dan Jules Kounde berbaris mengawal Ter Stegen sebagai kiper. 
 
Kemudian ada Frankie de Jong, Sergio Busquet bersama Sergi Roberto mengisi gelandang. 
 
Sementara lini serang kemungkinan akan ditempati oleh Gavi, Ferran Torres dan Rapinha.
 
Prediksi Susunan Pemain
 
Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Modric, Tchouameni, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius.
 
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; Sergi, Busquets, De Jong; Raphinha, Torres, Gavi.
 
Head to head
 
• 16 Januari 2023 - Real Madrid vs Barcelona 1-3 (Piala Super Spanyol).
 
• 16 Oktober 2022 - Real Madrid vs Barcelona 3-1 (Liga Spanyol).

 
• 24 Juli 2022 - Real Madrid vs Barcelona 0-1 (Laga Persahabatan).

 
• 21 Maret 2022 - Real Madrid vs Barcelona 4-0 (Liga Spanyol).

 
• 13 Januari 2022 - Barcelona vs Real Madrid 2-3 (Piala Super Spanyol).
 
Prediksi Skor
 
Dari ulasan head to head dan preview tim antara Real Madrid vs Barcelona dalam Semifinal Copa del Rey, maka prediksi skor mereka adalah 2-0.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x