Highlight Piala Dunia U20 Argentina: Israel U20 Tim Kuda Hitam yang Benamkan Jagoan Asia Korea Selatan U20

- 12 Juni 2023, 18:01 WIB
Israel keluar sebagai Juara 3 Piala Dunia U-20 di Argentina
Israel keluar sebagai Juara 3 Piala Dunia U-20 di Argentina /Instagram @fifaworlcup/

Media Magelang - Israel U-20 berhasil meraih tempat ketiga dalam Piala Dunia U-20 2023 setelah mengalahkan Korea Selatan U-20 dengan skor 3-1. 

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Unico Diego Armando Maradona, La Plata, pada Senin, 12 Juni 2023, pukul 00.30 WIB dini hari.

Pada babak pertama, gol Israel U-20 yang dicetak oleh Ran Binyamin untuk Israe U20 dapat disamakan oleh penalti yang berhasil dikonversi oleh Lee Seung-won dari Korea Selatan U20.
 
Namun, pada babak kedua, Israel U20 menguasai permainan atas Korea Selatan U20 dengan mencetak gol melalui Omer Senior dan Anan Khalaili.
 

Kemenangan ini membawa Israel U20 meraih peringkat ketiga dalam Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya diselenggarakan di Indonesia. 
 
Sementara itu, Korea Selatan harus puas menempati peringkat keempat.

Gol pembuka Israel U20 tercipta pada menit ke-19 melalui aksi indah Ran Binyamin. Ia menerima umpan lambung dan melakukan gerakan akrobatik untuk melepaskan tembakan voli yang berhasil menjebol gawang lawan.
 
Baca Juga: Alasan Lionel Messi Kemungkinan Terancam Batal Argentina Ikut ke Jakarta, Begini Tanggapan Exco PSSI

Korea Selatan U20 mendapatkan penalti lima menit kemudian setelah Bae Jun-ho dilanggar di kotak penalti. Lee Seung-won sukses menaklukkan kiper Israel dan membuat skor menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, Israel mengendalikan permainan dengan baik. Hasilnya, Omer Senior berhasil mencetak gol pada menit ke-76 melalui sontekan first time setelah meneruskan umpan crossing.

Sembilan menit kemudian, Anan Khalaili semakin menjauhkan Israel dengan mencetak gol. Skor 3-1 untuk kemenangan Israel tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain Israel U-20 yang tampil dalam pertandingan ini adalah 
 
Ofek Melika; Ilay Feingold, Shon Edri, Roy Navi, Hadar Fuchs; El Yam Kancepolsky, Ilai Madmoun, Hamza Shibli, Tay Abed, Ran Binyamin; Anan Khalaili.

Sementara itu, susunan pemain Korea Selatan U-20 yang diturunkan adalah 
 
Kim Joon-hong; Park Chang-woom Choi Seok-hyun, Bae Seo-joon, Kim Ji-soo; Lee Chan-ouk, Lee Seung-won, Kang Sang-yoon; Lee Young-jun, Bae Jun-ho, Lee Ji-han.

Dengan hasil ini, Israel U-20 berhasil mengakhiri perjalanan mereka di Piala Dunia U-20 2023 di Argentina dengan meraih tempat ketiga, sementara Korea Selatan U-20 harus puas menempati peringkat keempat.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x